Syamsu Rizal (kanan) menerima pengusungan partai PDIP di Sekretariat Pemenangan Deng Ical, Jalan Faisal. Rabu, 17 Mei 2017. [Foto: Humas Pemkot Makassar]

Makassar, KabarMakassar.com– “Arah gerbong IAS ke Deng Ical (Syamsu Rizal) dan sebagian ke Ibu Rahmatika Dewi. Itu akan menyatu jika sudah ada komando dari pak IAS,” kata Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Partai Demokrat, Basdir saat kunjungan PDIP di Sekretariat Pemenangan Deng Ical, Jalan Faisal. Rabu, 17 Mei 2017.

Basdir, mengungkapkan arah gerbong dukungan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) pada pemilihan calon Wali Kota Makassar 2018 kepada dua figur.

Ia menjelaskan, loyalis IAS telah mengetahui siapa yang akan didukung sebagai calon Wali kota dan Wakil Wali kota mendatang. Apalagi sejak awal IAS telah memerintahkan loyalisnya untuk selalu menjaga basis yang sudah ada.

Baca Juga:  2.000 Supir dan Buruh Buka Puasa Akbar di Pelabuhan

“Dikomando atau tidak, basis massa Pak IAS sudah paham mau kemana,” ujar Basdir.

Ia pun mengungkapkan, alasan dirinya mendampingi Deng Ical pada pertemuan dengan PDIP tersebut.

“Deng Ical itu sahabat sekaligus kakak saya, jadi wajar saya mendampinginya. Yang jelas apapun keputusan partai nantinya saya akan ikut,” ungkap Basdir.

Senada dengan hal tersebut, Deng Ical pun menyambut baik perihal potensi dirinya jika dipasangkan dengan Rahmatika Dewi.

“Tentu saya senang jika berpasangan dengan Cicu (Rahcmatika Dewi),” ungkap Sekretaris Demokrat Sulsel ini.

Baca Juga:  Satgas Drainase PU Makassar Beraksi Meski Puasa

Terkait kunjungan PDIP ke markas pemenangannya, Deng Ical mengungkapkan rasa bangganya.

“Saya sangat terhormat kedatangan teman-teman dari PDIP. Kami berharap bisa bersama-sama PDIP di Pilwalkot nanti,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, persaingan beberapa nama jelang Pilwakot Makassar 2018 telah mendaftarkan diri ke beberapa partai di antaranya Moh. Ramdhan Pomanto, Irman Yasin Limpo, Rahcmatika Dewi, dan Syamsu Rizal. Beberapa dari mereka bahkan adapula diisukan telah berpasangan menjadi wali kota dan wakil wali kota.(*)

Editor : Marwah

 

LEAVE A REPLY