Pagelaran Forum Anak Sulawesi Selatan di Taman Pakui Sayang, Jalan AP Pettarani Makassar. Jumat, 19 Mei 2017. [Foto: Wulandari]

Makassar, KabarMakassar.com– Dalam memberikan ruang partisipasi bagi anak untuk menyuarakan aspirasi dan didengarkan pendapat serta harapannya sebagai bentuk dukungan anak dalam pembangunan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak kembali menyelenggarakan even tahunan Forum Anak Sulawesi Selatan atau FASS di Taman Pakui Sayang, Jalan AP Pettarani Makassar. Jumat, 19 Mei 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Murlina dalam sambutannya menyebutkan bahwa Penyelenggaraan FASS Sulsel diselenggrakan setiap tahun dalam rangkaian perayaan Hari Anak Nasional.

Baca Juga:  Catatan Tomi Lebang: Romo Greg

“Kegiatan ini dilaksanakan bergantian di kabupaten kota untuk memberikan kesempatan bagi anak anak dan mengenal keragaman budaya dari masing masing daerah sehingga dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kebhinekaan,” kata Murlina.

Lebih lanjut ia mengatakan pada tahun 2016 yang lalu FASS dilaksanakan di empat kabupaten diantatanya Bone, 2015 Bantaeng, dan tahun sebelumnya dilaksanakan di kabupaten Tana Toraja.

Even ini akan dilaksanakan selama tiga hari di kota Makassar dengan jumlah peserta sebanyak 500 orang yang masing masing
datang dari berbagai daerah di Sulsel.

Baca Juga:  780 Batalyon Kembali dengan Selamat

Penulis : Wulandari
Editor : Marwah

LEAVE A REPLY