Perkenalan Telephone BPJS Kesehatan Care Center. Senin, 15 Mei 2017. [Foto: Wulandari]

Makassar, KabarMakassar.com– Guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengembangkan strategi kemudahan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri serta anggota keluarga sebagai peserta JKN-KIS.

Dan khusus untuk pendaftaran calon peserta kategori Pekerja Bukan Penerima Upah atau PBPU, peserta mandiri dan peserta kategori Buka Pekerja atau PB.

Sehingga BPJS Kesehatan memperluas kanal kanal pendaftaran yang telah ada, dan salah satunya melalui mekanisme pendaftaran telphone interaktif BPJS Kesehatan Care Centre 1500-400.

Baca Juga:  Yonif Raider 700/WYC Temukan Daerah Tidak Terdapat di Peta

Dari segala kemudahan pelayanan yang ditawarkan, Direktur Kepesertaan dan Pemasaran, Andayani Budi Lestari mengatakan bahwa saat ini calon peserta tidak perlu lagi mengantri panjang di Kantor BPJS Kesehatan.

Cukup dengan menghubungi kontak Care Centre, calon peserta kategori PBPU atau peserta mandiri bisa melakukan pendaftaran melalui telephone BPJS Kesehatan Care Center atau Virtual Service.

“Jadi disini kita memberikan pelayanan berupa pemberian informasi, penanganan ppengaduan tanya dokter dan pengelolaan media sosial yang saat ini fungsinya terus dikembangkan,” kata Andayani. Senin, 15 Mei 2017.

Baca Juga:  780 Batalyon Kembali dengan Selamat

Selain itu, peserta juga dapat melakukan perbaikan dan perubahan data kepesertaan untuk nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nomor KK, faskes, dan lainnya.

Upaya ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kepuasan kepada peserta yang juga menjadi salah satu fokus utama BPJS Kesehatan di tahun 2017.

Yang terus mengembangkan berbagai terobosan dan inovasi serta meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan.

Penulis : Wulandari
Editor : Marwah

LEAVE A REPLY