kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sat Lantas Polres Sinjai Pasang Papan Himbauan di Titik Rawan Laka Lantas

Sat Lantas Polres Sinjai Pasang Papan Himbauan di Titik Rawan Laka Lantas
Anggota Sat Lantas Polres Sinjai dibantu warga sekitar memasang papan himbauan (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai melakukan pemasangan papan himbauan keselamatan d titik rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Adapun titik yang dipasang papan himbauan yakni di jalan poros Sinjai-Kajang bulukumba tepatnya di Dusun Bentenge, Desa tongke Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Pemprov Sulsel

Pemasangan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, terutama di daerah yang dianggap rawan.

Pemasangan papan himbauan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara.

Kapolres Sinjai, Akbp Harry Azhar melalui Kasat Lantas AKP Muh. Arsyad, S.Sos, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian pihak kepolisian terhadap keselamatan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang rentan terhadap kecelakaan.

“Kami berharap dengan adanya pemasangan papan himbauan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya preemtif dalam pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024, yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran di kalangan pengendara mengenai bahaya di jalan dan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Operasi Zebra Pallawa 2024 akan terus berlangsung, dengan fokus pada peningkatan keselamatan berlalu lintas dan penegakan hukum di wilayah-wilayah rawan kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Sinjai.

PDAM Makassar