kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

LKPW Al Fikri Jeneponto Resmi Buka Pelatihan Tata Rias di LKP Navega

LKPW Al Fikri Jeneponto Resmi Buka Pelatihan Tata Rias di LKP Navega
Direktur LKPW Al - Fikri Jeneponto, Said Arman bersama Kasi Kursus dan Pelatihan Disdikbud Jeneponto, Askari Nompo an Kepala Kelurahan Empoang, Andika Pratama serta Pimpinan LKP Navega Hj. Nurmahmuda saat membuka pelatihan tata rias (Dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Lembaga Kursus dan Pelatihan Wirausaha (LKPW) Al – Fikri Kabupaten Jeneponto kembali melatih dan mencetak calon wirausahawan muda di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kali ini, program pelatihan berbasis life skill dari hasil kolaborasi antara LKPW Al – Fikri bersama LKP Navega ini akan diikuti sebanyak 25 orang peserta.

Pemprov Sulsel

Nantinya, para peserta akan dibimbing dan dilatih dalam keterampilan kursus kejuruan Tata rias Pengantin gaun panjang oleh instruktur handal dari LPK Navega.

Program pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) Tahun 2024 ini pun secara resmi diluncurkan dan dibuka secara langsung oleh Direktur LKPW Al – Fikri Kabupaten Jeneponto, Said Arman di Ruang pertemuan LKP Navega, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jumat (18/10).

Dalam sambutannya, Direktur LKPW Al – Fikri Jeneponto, Said Arman, S. Pd mengemukakan tahun ini, LKPW Al – Fikri kembali dipercaya oleh Dirjen Vokasi Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbud Ristek RI untuk menyelenggarakan Program PKW pada kejuruan Tata Rias Pengantin Gaun Panjang.

Setelah diberikan kepercayaan, maka LPKW Al – Fikri selanjutnya mengajak serta LKP Navega Jeneponto untuk berkolaborasi dalam program ini.

“PKW ini orientasi tujuannya adalah mencetak dan melahirkan wirausahawan muda sesuai kompetensi kejuruan yang dilatihkan,” ucap Said Arman.

Said Arman mengungkapkan alasannya memilih program tersebut mengingat keahlian ini memiliki peluang besar untuk dijadikan sebagai usaha jasa seiring intensitas pesta di Kabupaten Jeneponto terbilang cukup tinggi.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Seksi Kursus dan Pelatihan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Askari Nompo, S. Pd juga menyebut bahwa program ini memang terbuka lebar. Sebab, peluang usahanya cukup realistis.

“Dimasa sekarang ini kita harus pandai pandai melihat peluang untuk membuka Usaha. Maka sangat tepat jika keterampilan tata rias pengantin dijadikan sebagai jalan berwirausaha mengingat budaya pesta di Jeneponto cukup tinggi sehingga membutuhkan jasa make up,” imbuhnya.

Sementara Kepala Kelurahan Empoang, Andika Pratama dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada LKP Al – Fikri sebagai pelaksana kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh Masyarakat, khususnya Warga kelurahan empoang, Kecamatan Binamu yang ikut serta dalam kursus ini.

Olehnya itu, Dia mengharapkan seluruh peserta dapat memanfaatkan secara maksimal kegiatan pelatihan ini agar menjadi bekal dalam kehidupan mereka dan dapat menjadi wirausahawan muda yang handal.

“Minimal peserta bisa melakukan make up untuk dirinya sendiri sehingga dapat menghemat biaya dalam melakukan make up diri sendiri,” harapnya.

Terpisah pimpinan LKP Navega Hj. Nurmahmuda atau yang kerap disapa Mbak Nunung ini juga menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas kepercayaan kepada Navega sebagai Mitra dalam kegiatan program ini.

“Navega siap dan terbuka untuk berkolaborasi dengan siapa pun dalam rangka kemajuan dunia kursus dan Pelatihan kewirausahaan,” katanya.

Maka dari itu diharapkan semoga Navega tetap terus dapat berkontribusi dan memberi manfaat buat masyarakat jeneponto khususnya.

PDAM Makassar