kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Warga Pengidap Obesitas Dievakuasi Damkar Setelah Mengeluh Sesak Nafas

Warga Pengidap Obesitas Dievakuasi Damkar Setelah Mengeluh Sesak Nafas
Warga penderita obesitas saat di evakuasi Damkar Makassar (Dok: Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan evakuasi terhadap warga pengidap obesitas lebih dari 100 kilogram, untuk di bahwa ke rumah sakit, karena mengeluh sesak nafas, di Jalan Pengayoman, Kelurahan Pandang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Petugas Damkar langsung melakukan evakuasi terhadap penderita obesitas bernama Riani Rico (36), ke rumah sakit setelah mendapatkan informasi dari warga setempat, sekitar pada pukul 20.30 WITA.

Pemprov Sulsel

“Laporan dari warga untuk membantu evakuasi keluarganya yang ada di rumah. Kebetulan laporan yang kami terima bahwasanya, korban mengalami obesitas. Jadi, kami turunkan satu tim, untuk membantu melakukan proses evakuasi,” kata petugas Rescue Damkar Makassar, Hermansyah AS, Selasa (08/10).

Saat melakukan evakuasi, Petugas Dinas Damkar Makassar mencoba memasangkan alat bantu nafas, lantaran korban mengalami sesak nafas. Lalu petugas langsung menaikkan korban di tandu dari kamar ke mobil miliknya, kemudian dibawah ke rumah sakit Grestelina Makassar dan di kawal petugas Damkar.

“Jadi untuk proses evakuasi itu sendiri, teman-teman cuma membantu menaikkan korban ke tandu, lalu di bawa ke rumah sakit terdekat. Di tandu, karena memang lebih berat, kebetulan korban juga mengalami sesak nafas, demikian laporan yang kami terima di posko,” ungkapnya.

Hermansyah menerangkan bahwa dalam evakuasi tersebut, pihak Damkar mengerahkan satu tim yang berjumlah 10 orang untuk menandu perempuan yang mengudap obesitas tersebut.

“Pihak keluarga meminta bantuan untuk bantu evakuasi, kalau beratnya kurang lebih 100 kilo,” pungkasnya.

PDAM Makassar