kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Berikut Tim Pemenangan ASS-Fatmawati di Pilgub Sulsel 2024

Pilgub Sulsel 2024, Tim Pemenangan Andalan Hati Bertabur Mantan Kepala Daerah
Pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel 2024 Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.Ilustrasi (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Tahapan Kampanye Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) resmi dimulai sejak 25 September kemarin. Pasangan calon nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rudi (Andalan Hati) bakal head to head dengan Pasangan calon nomor urut 1, Danny Pomanto-Azhar Arsyad (DIA).

Keduanyapun telah membagikan secara resmi tim pemenangan masing-masing yang bakal mendampingi mereka dalam menghadapi kontestasi pilgub Sulsel.

Pemprov Sulsel

Masing-masing memiliki jajaran tim pemenangan yang diisi oleh tokoh-tokoh penting dari berbagai latar belakang, mulai dari mantan pejabat, akademisi, hingga pengusaha ternama asal Sulsel.

Tim Pemenangan Pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi Didukung Mantan Wakil Gubernur dan Tokoh Daerah

Di kubu pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rudi, tim pemenangan diketuai oleh mantan Wakapolda Sumatera Barat, Irjen Pol (Purn) Andi Damisnur, dengan dukungan dari tokoh-tokoh penting lainnya.

Tim ini diperkuat oleh mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin. Selain itu, beberapa mantan kepala daerah seperti Basmin Mattayang dan Iksan Iskandar juga turut memberikan dukungan.

Di samping tokoh politik, tim pemenangan pasangan nomor urut 2 ini juga didukung oleh tokoh adat, seperti Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, serta sejumlah pengusaha terkemuka seperti Azhari Muin dan Annar Sampetoding.

Tim pemenangan ini menempatkan 10 ketua partai pengusung di posisi dewan pembina, menegaskan kekuatan politik di balik pasangan ini.

Daftar Dewan Penasehat Tim Pemenangan Andi Sudirman-Fatmawati:
1. Agus Arifin Nu’mang
2. Ilham Arief Sirajuddin
3. Basmin Mattayang
4. Iksan Iskandar
5. Burhanuddin Andi
6. Azikin Solthan
7. Azhari Muin
8. Annar Sampetoding

Komposisi Tim dan Strategi Kampanye
Kedua pasangan calon memiliki tim pemenangan yang diisi oleh tokoh-tokoh berpengaruh, baik dari ranah politik, akademisi, hingga pengusaha. Dengan strategi yang matang, mereka berusaha memenangkan hati masyarakat Sulsel melalui pendekatan-pendekatan yang bersifat personal dan berorientasi pada keberlanjutan pembangunan.

Kompetisi antara kedua paslon diprediksi akan semakin ketat dengan dukungan tokoh besar yang bertindak sebagai penasehat serta jajaran elit politik dan profesional di masing-masing kubu. Pemilihan Gubernur Sulsel tahun ini akan menjadi pertarungan menarik antara dua kekuatan yang hampir seimbang dari sisi dukungan dan strategi politik.

Selain melengkapi tim pemenangan, kedua calon gubernur Sulsel telah menyetor visi dan misi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Visi misi tersebut bakal digunakan oleh dua calon pemimpin Sulsel itu dalam masa kampanye hingga 23 November 2024 mendatang.

Berikut visi dan misi pasangan dengan slogan Andalan Hati ini,

Visi Andalan Hati
Sulawesi Selatan Maju Dan Berkarakter

Misi Andalan Hati
1. Memajukan layanan pendidikan, kesehatan, sosial keagamaan, dan kemasyarakatan berbasis kompetensi, berakhlak, dan berkearifan lokal
2. Melanjutkan hilirisasi pertanian untuk mencapai Swasembada Pangan dan lumbung pangan, serta sumber daya alam lainnya yang modern dan berdaya saing, berbasis ekonomi hijau dan ekonomi biru
3. Mengembangkan ekonomi masyarakat, pedesaan, dan daerah 3t (terluar, termiskin, tertinggal) untuk menekan angka pengangguran, kemiskinan, serta menangani gizi buruk dan stunting
4. Mengembangkan desa mandiri sebagai pusat pertumbuhan untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan
5. Mendorong investasi padat karya dan berwawasan lingkungan
6. Mempercepat dan memperkuat transformasi digital dan birokrasi yang berintegritas, adaptif, dan melayani
7. Memperkuat peran kepemudaan dalam pembangunan serta pelibatan kelompok marjinal, termasuk penyandang disabilitas
8. Memperkuat layanan transportasi (darat, laut, udara) dan infrastruktur yang berorientasi pada kesiapan dan ketahanan menghadapi situasi bencana, berkeadilan, serta pengembangan pariwisata untuk mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi

PDAM Makassar