kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Musakkar Legislator PKB Naik Pete-pete Datang ke Gedung DPRD Sulsel

Musakkar Legislator PKB Naik Pete-pete Datang ke Gedung DPRD Sulsel
Musakkar tiba di gedung DPRD Sulsel membawa mobil Pete-Pete di Makassar, Selasa (24/9) foto ist
banner 468x60

KabarMakassar.com — Musakkar salah satu pendatang baru anggota DPRD Sulawesi Selatan periode 2024-2029 tiba di gedung DPRD Sulsel jalan Urip Sumoharjo Makassar menggunakan angkota atau pete-pete, Selasa (24/09).

Musakkar merupakan legislator dari fraksi PKB yang terpilih pasca pemilu 2024, Rabu (14/02) lalu.

Pemprov Sulsel

Musakkar datang ke gedung DPRD Sulsel sebagai anggota dewan yang dilantik menggunakan mobil angkutan umum atau Pete-Pete. Bukan sebagai penumpang, melainkan jadi sopir.

Dimana Musakkar membawa mobil Pete-Pete menuju gedung DPRD Sulsel didampingi istri dan konsituennya di kursi penumpang. Musakkar mengaku, jauh sebelum terpilih sebagai anggota dewan, ia adalah sopir pete-pete. Hal ini memotivasi melatari dirinya membawa mobil angkutan umum ke DPRD Sulsel.

“Ini mobil pete-pete saya. Saya pakai ini sebagai motivasi kepada orang-orang yang masa lalunya tidak bagus, artinya orang tidak berada,”ucap Musakkar keoada awak media, setibanya di pelataran gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (24/9).

Musakkar terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan atau Dapil Sulsel 2. Wilayah ini meliputi Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Manggala dan Panakkukang Kota Makassar.

Dari dapil ini, Musakkar meraup 14.396 suara. Pengusaha tersebut juga berhasil mendudukkann putranya, Imam Musakkar sebagai anggota DPRD Makassar.

Menurutnya, bahwa setiap orang bisa menjadi anggota dewan. Kuncinya, mampu membangun hubungan yang baik kepada siapa pun.

“Saya mantan sopir pete-pete, bahwa di parlemen ini tidak ada yang tidak mungkin. Yang penting berbuat baik saja,” jelas Musakkar.

Setelah dilantik sebagai wakil rakyat, Musakkar berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi konstituennya.

“Harapan saya, harus ada perubahan. Dan saya siap menerima aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Panakkukang, Manggala, Biringkanaya dan Tamalanrea. Karena saya paling dekat dari sini,” tandas Musakkar.

PDAM Makassar