kabarbursa.com
kabarbursa.com

Hasil Undian Pilgub Sulsel: Danny-Azhar Nomor 1, ASS-Fatmawati 2

Hasil Undian Pilgub Sulsel: Danny-Azhar Nomor 1, ASS-Fatmawati 2
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel (Dok: Atri KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengikuti pengundian nomor urut dalam rapat pleno terbuka yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel pada Senin (23/09).

Pada hasil pengundian tersebut, pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad (Danny-Azhar) mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Sudirman-Fatmawati) memperoleh nomor urut 2.

Pemprov Sulsel

Dari pantauan KabarMakassar.com, Paslon Danny-Azhar yang kompak menggunakan jaket berawarna jingga lebih dulu mengambil nomor urut, kemudian dilanjut oleh pasangan Sudirman-Fatma yang juga kompak menggunakan kemeja putih.

“Kita Bismillah dibuka bersama karena hanya ada dua Paslon, baik nya dibuka secara bersamaan,” kata ketua KPU Sulsel, Hasbullah saat melakukan aba-aba pembukaan nomor urut Paslon.

“Dengan ucapan Bismillahirahmanairahim, silahkan dibuka,” lanjutnya.

Sementara itu, massa pendukung kedua Paslon tersebut sangat antusias bersorak dengan menyebut nomor urut dan tagline masing-masing Paslon.

Kemudian, KPU Sulsel melanjutkan dengan membacakan berita acara dan menuangkan nomor urut kedua Paslon tersebut.

“Calon gubernur Sulawesi Selatan Moh. Ramdhan Pomanto dan calon wakil gubernur Sulawesi Selatan Azhar Arsyad nomor urut 1, selanjutnya Calon Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Calon Wakil Gubernur Fatmawati Rusdi nomor urut 2,” jelas Hasbullah.

Nomor urut ini akan menjadi identitas dan akan melekat pada kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang akan mengikuti kontestasi pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

Pasangan Danny-Azhar sendiri, diusung tiga partai politik yaitu PDI Perjuangan, PPP dan PKB. Sedangkan pasangan Sudirman-Fatma diusung sebanyak 10 partai politik yaitu Demokrat, Golkar, Gerindra, PAN, PKS dan PSI, partai Gelora, partai Perindo, partai Hanura dan partai Nasdem.

PDAM Makassar