kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Patroli Rutin, Polisi Amankan Belasan Motor di Makassar

Patroli Rutin, Polisi Amankan Belasan Motor di Makassar
Ilustrasi KabarMakassar
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pihak kepolisian menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang bertujuan untuk meminumalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sejumlah kecamatan di kota Makassar, pada Sabtu (07/08) malam.

Kapolsek Makassar, Kompol Tamrin mengatakan bahwa kegiatan patroli merupakan salah satu upaya preventif atau pencegahan yang dilakukan oleh Polsek Makassar terhadap terjadinya gangguan kamtibmas, seperti perkelahian kelompok, balap liar serta tindak pidana lainnya.

Pemprov Sulsel

“Dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kec. Makassar tentunya kami,harus melakukan upaya pencegahan, salah satunya yakni patroli kamtibmas,”kata Tamrin.

“Untuk kegiatan patroli sendiri kami bentuk 2 regu patroli dengan sasaran wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas,” lanjutnya.

Tamrin menjelaskan bahwa dengan lingkungan yang aman dan kondusif tentunya akan berdampak terhadap kenyamanan dan keamanan warga masyarakat apalagi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada serentak. Sehingga diharapkan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Harapan kami tentunya seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Polsek Manggala juga melakukan rutinitas malam minggu yaitu menggelar Operasi Cipkon Razia dengan menyasar di daerah perbatasan Makassar-Gowa. Dan masih ditemukan pengendara yang menggunakan knalpot brong, hingga menimbulkan keluhan pada masyarakat setempat, Jalan Tamangapa Raya, Kelurahan Tamangapa, Sabtu (07/09) malam.

Puluhan personil gabungan fungsi serta melibatkan mitra kamtibmas FKPM melaksanakan razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Semuel To’Longan.

Alhasil 17 Unit kendaraan sepeda motor terjaring diamankan kemapolsek, dengan pelanggaran knalpot brong serta tidak dapat menunjukkan surat maupun kelengkapan kendaraan lainnya.

Kompol Semuel To’Longan, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas diwilayah dengan aktif mensosialisasikan #ZeroKnalpotBrong diwilayah hukum Polsek Manggala,

“penggunaan knalpot Brong bising seringkali menjadi pemicu timbulnya permasalahan dan pastinya menimbulkan keresahan ditengah masyarakat akibat suara bising” pungkasnya.

PDAM Makassar