kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Diprediksi Berpaket dengan Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa, Ini Kata Husniah Talenrang!

Diprediksi Berpaket dengan Darmawangsyah Muin di Pilkada Gowa, Ini Kata Husniah Talenrang!
Poster Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin yang beredar di media sosial (dok : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Beberapa figur potensial mulai muncul dalam bursa calon Bupati Gowa menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024. Nama-nama yang santer disebut bakal bertarung memperebutkan kursi Bupati Gowa di antaranya adalah Ketua DPD PAN Gowa Husniah Talenrang, Anggota DPR RI Fraksi PPP Amir Uskara, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Mallagani, dan Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin alias DM.

Dimana baru-baru ini poster digital Husniah Talenrang sebagai calon bupati dan Darmawansyah Muin sebagai calon wakil bupati pun telah beredar di media sosial dan grup WhatsApp.

Pemprov Sulsel

Saat ini, Husniah Talenrang menjabat Ketua Komisi IV DPRD Gowa. Sedangkan Darmawangsyah Muin (DM) Wakil Ketua DPRD Sulsel Periode 2019-2024.

Tapi pada pileg lalu, DM tidak lagi maju, DM hanya mendorong istrinya, Andi Tenri Indah bertarung di DPRD Provinsi. DM sukses menjadi king maker handal, membawa istrinya menjadi pemenang pemilu di DPRD Provinsi dapil 3 Gowa Takalar, dengan raihan suara 60 ribu lebih.

Sedangkan Husniah Talenrang juga berhasil naik kelas dari DPRD Gowa ke DPRD Sulsel. Dikonfirmasi terkait kepastian dirinya berpasangan dengan DM, Husniah Talenrang mengatakan, semoga dimudahkan karena dalam politik semua bisa terjadi.

“Soal pasangan saya di l Pilkada Gowa, saya menunggu keputusan partai pengusung untuk mendaftar di KPU. Dalam waktu dekat ini, kita sama-sama lihat alurnya. Nama calon wakil bupati saya, elektabilitasnya pasti tertinggi,” ucap Husniah, dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (16/08).

“Yang pastinya ada kejutan di Pilkada Gowa,” lanjut dia.

Husniah menyampaikan komunikasi dan silaturahmi antar figur yang akan bertarung di pilkada Gowa adalah paling utama di setiap momentum pesta demokrasi.

“Saya memang intruksikan sama ketua tim, sama Pak Kasim untuk jalin silaturahmi. Pada prinsipnya, politik secukupnya, semua hal baik tak boleh terhenti,” terang Ketua Perempuan Amanat PUAN-Sulsel itu.

Dalam dua tahun terakhir, Husniah sangat intens melakukan road show ke seluruh penjuru wilayah Gowa. Mulai daerah pesisir, pemukiman padat hingga wilayah pegunungan terpencil.

Dimana rumor bakal berpaketnya Husniah dan DM diperkuat dengan beredarnya foto pertemuan antara ketua tim pemenangan HT akronim Husniah Talenrang dan Ketua Tim Pemenangan Darmawangsyah Muin, Rahmansyah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sulawesi Selatan Muhammad Amri Arsyid menyebut peluang kemenangan Darmawangsyah Muin (DM) pada Pilkada Gowa yang akan datang.

“Alasan PKS mengusung kita selalu berpatokan yang pertama pasti kami melihat peluang menang karena ini yang paling utama dan itu kami melihat dari Pak DM adalah peluang Kemenangan yang paling besar di Pilkada Kabupaten Gowa,” ucap Amri Arsyid kepada awak media.

Ia yang juga alumnus Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) menyampaikan optimismenya usai menyerahkan Rekomendasi Cabup Gowa di kediaman DM Jalan Hoscok Cokrominoto, Sabtu (22/06).

Saat dikonfirmasi, Amri Arsyid mengatakan bahwa ia memiliki alasan lain dalam mendukung Wakil Ketua DPRD Sulsel pada Pilkada Gowa yang akan berlangsung di 27 November tahun 2024 mendatang.

Dimana Darmawangsyah Muin atau DM sebagai calon Bupati punya cita-cita untuk memajukan di bumi berjuluk daerah berserah itu.

“Jadi yang kedua, tentu kita juga melihat bagaimana orientasi visi dan misi beliau. Jadi saya baru ketemu mungkin sekali dua kali karena di PKS kami tidak punya fit And Proper Test yang terlalu formal,” ujarnya.

“Nah, apa yang beliau paparkan kami melihat orientasi beliau yang dipaparkan seluruh partai Pengusung yang ingin memajukan Gowa dan ini yang menjadi alasan kuat kami sehingga memberikan rekomendasi kepada pak DM,” tambah Amri Arsyid.

PDAM Makassar