kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pemprov Sulsel Gelar Silaturahmi dengan Veteran Jelang HUT RI ke-79

Pemprov Sulsel Gelar Silaturahmi dengan Veteran Jelang HUT RI ke-79
Ilustrasi (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) akan mengadakan acara silaturahmi dengan para veteran menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Kegiatan ini direncanakan berlangsung pada Kamis, (15/08) di Aula Tidang Sipuling, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel.

Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulsel, Abdul Malik Faisal, menyatakan bahwa acara silaturahmi ini merupakan bentuk penghargaan dan perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan para veteran, keluarga pahlawan, serta komunitas werdatama dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Pemprov Sulsel

“Silaturahmi ini bukan hanya tentang pemberian tali asih, tetapi lebih kepada bentuk penghargaan negara kepada keluarga para pahlawan,” kata Abdul Malik saat dikonfirmasi, Rabu (14/08).

Dalam acara tersebut, para veteran dan keluarga mereka akan menerima bantuan dari pemerintah. Meski tidak merinci jenis bantuan yang akan diberikan, Abdul Malik menegaskan bahwa pemberian tali asih dan bantuan ini adalah bagian dari komitmen Pemprov Sulsel yang rutin dilaksanakan, terutama pada peringatan Hari Kemerdekaan.

“Kami juga memiliki program tali asih khusus yang sudah direncanakan sejak akhir tahun 2023, yang dijalankan sepanjang tahun ini. Bantuan ini akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” tambahnya.

Selain bantuan dari Pemprov Sulsel, Abdul Malik juga menyebutkan adanya bantuan anggaran dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Kementerian Sosial untuk keluarga veteran. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap para pahlawan dan veteran.

Acara silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah dan para veteran, serta memberikan apresiasi atas jasa-jasa yang telah mereka berikan bagi bangsa dan negara.

PDAM Makassar