kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Polres Tana Toraja Gelar Seleksi Polisi Cilik

Polres Tana Toraja Gelar Seleksi Polisi Cilik
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok Polri dalam rangka membentuk karakter anak pelajar yang disiplin sejak usia dini Polres Tana Toraja laksanakan Program Polisi Cilik (Pocil).

Program Pocil ini merupakan salah satu program pembinaan Polri terkhusus Polres Tana Toraja dimana pesertanya terdiri atas anak – anak pelajar Tingkat Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Tana Toraja.

Pemprov Sulsel

Yang bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin sejak usia dini, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tana Toraja menggelar seleksi Polisi di Aula Mapolres Tana Toraja, Selasa (6/8).

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan kita sebagai anggota Polri dengan anak-anak. Pembentukan Pocil ini berkat sinergitas dan dukungan dengan pihak Sekolah dan para orang, harapannya generasi penerus bangsa yang mandiri, tangguh juga disiplin serta mendidik anak-anak memiliki karakter dan bertanggung jawab.

“Sejak dini kita berikan pelatihan untuk membentuk karakter anak secara dini agar para Polisi Cilik mampu menjadi siswa yang disiplin, tertib serta dapat menjadi pelopor dimasyarakat,” kata Kapolres.

Dijelaskan, pembentukan Polisi Cilik ini juga terselenggara berkat sinergitas Polres Tana Toraja dengan pihak Sekolah dan para orang, harapannya mereka nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang mandiri, tangguh juga disiplin serta memiliki karakter dan bertanggung jawab.

Senada dengan itu, Kasat Lantas AKP Awaluddin saat seleksi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan kedisiplinan dan kepemimpinan bagi siswa-siswi tingkat sekolah dasar di Kabupaten Tana Toraja.

“Rekrutmen Polisi Cilik ini sudah menjadi program tahunan Polres Tana Toraja yang ditujukan kepada para siswa Sekolah Dasar di Tana Toraja,” ujar Kasat.

Ditambahkan, proses penilaian berlangsung secara profesional dan transparan guna memilih calon Polisi Cilik yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, dengan melakukan penilaian secara komprehensif dengan melibatkan pengecekan berkas nilai rapor, postur tubuh dan praktek baris-berbaris.

Dengan adanya Pocil diharapkan mampu memberikan dampak positif serta pengaruh baik bagi kehidupan mereka, teman mereka dan juga lingkungan keluarga serta memahami pentingnya keselamatan dan kedisiplinan dalam berlalulintas.

PDAM Makassar