kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Antisipasi Kejahatan, Polsek Tapalang Gelar Pengamanan di Titik Perbaikan Jalan Trans Sulawesi

Antisipasi Kejahatan, Polsek Tapalang Gelar Pengamanan di Titik Perbaikan Jalan Trans Sulawesi
Personil Polsek Tapalang saat melakukan pengamanan dilokasi perbaikan jalan (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Tiada hari tanpa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan sejumlah Polisi, terlihat personil Polsek Tapalang Polresta Mamuju ini Di jalan trans buka tutup perbaikan dan pelebaran jalan dekat jembatan bolong Mamuju melakukan pengamanan, Sabtu (06/07).

Kehadiran beberapa personil Polsek Tapalang di jalan trans nasional tersebut setiap harinya untuk melakukan pengamanan dan mengurai kemacetan kendaraan yang akan melintas di jalan tersebut.

Pemprov Sulsel

Saat ditemui, Kapolsek Tapalang Iptu H. Mino mengaku, personilnya tersebut setiap hari melakukan pengamanan di jalan ini.

Pihaknya akan selalu hadir dilokasi buka tutup perbaikan tersebut untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

Pihaknya siagakan personilnya di lokasi pekerjaan jalan buka tutup tersebut karena sering kali terjadi kesalahpahaman antara petugas buka tutup dan para pengguna jalan.

“Sering terjadi adu mulut antara para petugas perbaikan jalan dan para pengendara sehingga ini yang di antisipasi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga lakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan total, dan arus lalu lintas bisa lancar.

“Selain pengamanan juga kita lakukan pengaturan lalu lintas untuk menghindari kemacetan dari arah yang berlawanan,” ungkapnya.

Personel Polsek Tapalang akan terus hadir untuk masyarakat seperti melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan arus lalulintas dan kecelakaan lalu lintas di jam-jam sibuk, dimana masyarakat akan melaksanakan aktifitas rutinitasnya.

“Polisi akan terus hadir melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Karena jalan ini merupakan jalan trans Sulawesi yang dilintasi kendaraan dari arah Provinsi Sulawesi Tengah maupun dari Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Dan keberadaan personil Polsek Tapalang sebagai bentuk hadirnya polisi, ditengah-tengah masyarakat untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan jalanan.

“Kehadiran kita juga untuk mengantisipasi hal hal yang bisa saja terjadi, seperti kejahatan di jalan dan lainnya,” tandasnya.

Tak lupa pihaknya juga berikan himbauan kepada para pengguna jalan untuk tetap tertib dan mematuhi segala aturan lalu lintas yang berlaku demi kelancaran dan keselamatan bersama.

“Dihimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tutupnya.

PDAM Makassar