Rektor UNM, Husai Syam. [Foto: Wulandari]

Makassar, KabarMakassar.com– Ratusan calon Mahasisiwa Baru mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN bersaing masuk di empat Perguruan Tinggi yakni Universitas Hasanuddinn, Universitas Negeri Makassar, UIN Alaudin dan Universitas Sulawesi Barat.

Pada pelaksanaannya Rektor UNM, Husai Syam melakukan peninjauan SBMPTN di beberapa titik lokasi di Kota Makassar.

“Dari tahun lalu tidak ada hal yang berbeda, hanya ada penggabungan Panlok 82 dari seluruh kota yang ada dan kota makassar yang paling terakhir,” kata Husai usai melakukan peninjauan. Selasa, 16 Mei 2017.

Baca Juga:  Perempuan Bakal Ramaikan Pilwalkot Makassar 2018

Sementara untuk total calon mahasiswa yang mendaftar pada SBNPTN tahun ini sebanyak 5300, namun yang diterima hanya 40 persen dari total yang ada.

“Jadi totalnya 5300 dan 40 persen dari 5300 itulah yang akan dditerima jadi kira kira hampir 2000 orang yang akan kita terima,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Perguruan Tinggi Negeri atau PTN mengantisipasi segala kecurangan yang akan terjadi.

“Jadi sejak awal, perjokian telah kita antisipasi. Pada tahun ini UNM, ada teks computer best test atau tes berabsisi komputer dan diberi jatah 400, sedangkan Unhas ada 500 komputer di panlok 82 jadi semuanya ada 900 lebih komputer,” imbuhnya.

Baca Juga:  Laga Persegres Lawan PSM Bermasalah di Kick-off

Penulis : Wulandari
Editor : Marwah

LEAVE A REPLY