Perusda
Bank SUlsel Bar

Jalan ke Mall, Presiden Beli Sepatu Seharga Rp380 Ribu

on 3/3/18 Oleh Hendra N. Arthur
Jalan ke Mall, Presiden Beli Sepatu Seharga Rp380 Ribu
Presiden Joko Widodo mengunjungi pameran sepatu sneaker yang digelar di mal yang berada di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 3/3/2018. [Foto: Biro Setpres]

KabarMakassar.com, Jakarta --- Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama dengan pemerintah mendukung dan menghargai produk-produk karya anak bangsa.

"Belilah produk-produk dalam negeri," ucap Presiden Joko Widodo mengunjungi pameran sepatu sneaker yang digelar di mal yang berada di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 3 Maret 2018 sore.

Presiden pun memperlihatkan sepatu produksi dalam negeri yang dibelinya seharga Rp380 ribu. “Ini dari daerah Bandung, bagus banget,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta keluarganya membeli beberapa pasang sepatu dan juga jaket.

"Saya beli sepatu dan jaket saja," kata Presiden.

Hal ini seperti disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui siaran pers yang diterima KabarJakarta.com hari ini.

Selain untuk meluangkan waktu berakhir pekan bersama keluarga, Kepala Negara menggunakan kesempatan tersebut untuk melihat perkembangan pasar dan industri sepatu khususnya sneaker di Tanah Air.

"Ya ini saya ingin melihat tren. Tren pasar seperti apa? Tren sepatu seperti apa?" ujar Presiden kepada para jurnalis.

Meskipun masih didominasi produk dari luar negeri, namun Presiden yakin produk sneaker Indonesia lebih unggul sehingga mampu bersaing di pasar internasional.

"Ada juga tadi yang _handmade_ misalnya, ada juga bentuk produksi yang saya lihat juga bagus," ungkapnya.

Selain unggul dari segi kualitas, harga yang ditawarkan juga lebih kompetitif. Hal tersebut menurut Presiden akan semakin menambah nilai jual produk sneaker Indonesia.

"Harus melihat tren pasar, seperti apa desain yang disukai? Kemudian warna apa yang disukai? Harga berapa pun kalau konsumen senang pasti dibeli," tutur Presiden.