Perusda
Bank SUlsel Bar

146 Pendaftar Siap Berebut Kursi KPU Sulsel

on 21/2/18 Oleh Baba Duppa
146 Pendaftar Siap Berebut Kursi KPU Sulsel
(Ist)

KabarMakassar.com --- Tercatat sebanyak 146 pendaftar calon Komisioner KPU Sulawesi Selatan Periode 2018-2023 yang berakhir pada pukul 16.00 Wita, Rabu, 21 Februari 2018 hari ini.

Meski pendaftaran sudah berakhir sejak beberapa jam lalu, namun hingga Rabu malam proses registrasi masih berlangsung karena banyak calon yang mendaftar di beberapa jam terakhir sebelum penutupan pendaftaran.

Sejak dibuka 12 Februari 2018 hingga berakhir, ada 146 orang yang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran.

Dari 146 pendaftar, berasal dari berbagai latar belakang dan pendidikan. Mulai S1 hingga S3 , mulai honorer, Guru, pengacara, dosen hingga pensiunan.

Sementara itu, data yang masuk ke tim seleksi, 5 komisioner KPU Sulsel yang saat ini menjabat, hanya ketua KPU Sulsel Iqbal Latief yang tidak mendaftar kembali. Sementara empat lainnya masing masing, Khaerul Mannan, Faizal Amir, Misna Attas dan Mardiana Rusli maju untuk periode kedua.

Selain Komisioner KPU Sulsel yang maju kembali, ada sekitar 20 Komisioner KPUD di Sulsel juga mendaftar untuk naik ke tingkat provinsi. Mereka diantaranya berasal dari KPUD Sidrap, Soppeng , Luwu, Bone, dan Toraja Utara.

"Yang terdaftar dan masih dalam proses antrian itu 146, untuk memastikan pendaftar tidak tergabung dalam tim sukses salah satu paslon, kami tentu periksa berkas dulu," kata Ketua Tim Seleksi Komisioner KPU Sulsel, Basti Tetteng.

Dari 146 pendaftar, 60 orang yang dinilai paling layak akan mengikuti serangkaian tes, diantaranya tes wawancara, kesehatan, hingga psikologi. Hingga 14 pendaftar akan mengikuti tes di KPU Pusat menentukan 7 orang komisioner KPU Sulsel selanjutnya.

Untuk penentuan komisioner KPU Sulsel cukup menarik perhatian. Karena penentuan komisioner dilaksakan mendekati pilkada.

Adapun masa berakhirnya periode Komisioner KPU Sulsel yakni 24 Mei 2018. (*)