Perusda
Bank SUlsel Bar

Honorer Hingga S3 Berebut Kursi Komisioner KPU Sulsel

on 21/2/18 Oleh Baba Duppa
Honorer Hingga S3 Berebut Kursi Komisioner KPU Sulsel
Ist

KabarMakassar.com --- Hari ini, Rabu 21 Februari 2018, adalah hari terakhir pendaftaran calon komisioner KPU Sulsel periode 2018-2023. Batas pendaftaran hingga pukul 16.00 Wita.

Hingga Rabu pukul 12.35 Wita, sudah ada 73 orang yang mendaftar dan mengembalikan formulir. 

Dari 73 pendaftar, 17 diantaranya perempuan mereka juga berasal dari berbagai lantar belakang pekerjaan dan pendidikan mulai honorer, pensiunan, dosen, jurnalis, pengacara, wiraswasta serta komisioner KPU yang masih menjabat.

Komisioner KPU yang maju kembali diantaranya 2 komisioner KPU Sulsel saat ini, Khaerul Mannan dan Faizal Amir serta 8 komisioner dari KPUD di Sulawesi Selatan yakni KPUD Sidrap, Soppeng , Luwu, Bone, dan Toraja Utara.

"Selama seminggu kedepan Timsel akan  melakukan pemeriksaan berkas dan pada 28 Februari Timsel akan mengumumkan 60 besar calon Komisioner KPU Sulsel," kata Ketua Timsel Komisioner KPU Sulsel Basti Tetteng.

Berdasarkan tahapan seleksi, 7 Maret nanti 60 orang pendaftar yang lolos akan mengikuti tes tertulis berbasis komputer dan hari itu juga hasilnya akan diketahui siapa yang lolos ke 49 besar.

49 pendaftar selanjutnya akan mengikuti tes psikologi, hingga terpilih 42 orang.

Pada akhir Maret, 42 calon yang lolos selanjutnya mengukuti tes kesehatan dan Wawancara.

Dari 42 orang calon yang mengikuti tes kesehatan dan Wawancara 14 terbaik  akan dikirim ke Jakarta atau KPU Pusat untuk nantinya mengikuti fit and proper test dan ditetapkan menjadi 7 komisioner KPU Sulsel.

"Diperkirakan jumlah pendaftar akan terus bertambah hingga batas waktu penjutupan, mengingat sebelumnya sejak pendaftaran dibuka 12 Februari lalu ada sekitar 140 yang mengambil formulir pendaftaran," Lanjut Basti Tetteng.

Untuk penentuan komisioner KPU Sulsel cukup menarik perhatian. Karena penentuan komisioner dilaksakan mendekati pilkada.

Adapun masa berakhirnya periode Komisioner KPU Sulsel yakni 24 Mei 2018.