Perusda
Bank SUlsel Bar

Korban Sumur Maut, Baru 1 Korban Berhasil Dievakuasi

on 19/2/18 Oleh A. Nurul Gaffar
Korban Sumur Maut, Baru 1 Korban Berhasil Dievakuasi
Satu Jenazah korban tenggelam berhasil dievakuasi oleh tim SAR BPBD Jeneponto. [Foto: Nurul Gaffar]

KabarMakassar.com --- Satu mayat korban tenggelam di sumur tua berhasil ditemukan setelah aparat dan warga berupaya melakukan evakuasi 3 korban yang dilaporkan tewas di dalam sumur tua.

Korban bernama Daeng Lili  berhasil diangkat setelah tim penyelam dari BPBD Jeneponto berhasil mengevakuasinya.

Sebelumnya sebanyak 3 korban tewas tenggelam di salah satu sumur milik warga. Dua korban diantaranya sampai saat ini belum bisa di evakuasi pasca peristiwa sumur maut terjadi di Kabupaten Jeneponto, Senin 19 Februari 2018

Ketiga korban itu tenggelam sekitar pukul 15.30 wita sore tadi di lingkungan Tompo Kelara Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

Menurut informasi yang dihimpun kabarmakassar.com korban yang tewas bernama Saido yang berniat membersihkan sumur. Korban membersihkan sumur itu karena mencium ada aroma bangkai busuk dibawah sumur tua itu.

Tetapi berselang beberapa menit kemudian Saido tidak muncul. Sehingga anaknya panik dan nekat menolong bapaknya, namun sang anak pun ikut meninggal.

Setelah bapak dan anak ini tidak muncul ke permukaan seorang tetangga bernama Daeng Lili juga ikut menolong. Namun apa yang terjadi ia pun ikut tewas tenggelam.

Petugas dari BPBD Jeneponto baru berhasil mengevakuasi mayat Daeng Lili, namun sampai diatas permukaan penyelam kehabisan oksigen. Akhirnya dilarikan ke rumah sakit Lanto Daeng Pasewang.

Hingga saat ini belum ada pihak yang berani turun kebawah sumur tua itu untuk melakukan evakuasi kedua korban.

Warga dan keluarga korban saat ini masih menunggu kedatangan tim SAR dari Basarnas yang langsung turun dari Makassar menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).