Perusda
Bank SUlsel Bar

Partai Garuda Lolos, Politisi Gowa Ini Sujud Syukur

on 17/2/18 Oleh Suharlim Syamsuddin
Partai Garuda Lolos, Politisi Gowa Ini Sujud Syukur
FOTO: Ilustrasi

KabarMakassar.com --- Dewan Pimpinan Partai Partai Gerakan Perubahan Indonesia (DPC Garuda) Kabupaten Gowa menyambut gembira keputusan KPU RI tentang partai peserta Pemilu 2019.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat rekapitulasi nasional hasil verifikasi dan penetapan parpol peserta Pemilu 2019 yang digelar di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Sabtu 17 Februari 2018.

"Alhamdullah hari ini sudah pleno penetapan partai peserta pemilu dan Partai Garuda juga dinyatakan lolos," kata Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Gowa Muh. Bachtiar Bakri saat dikonfirmasi via watshapnya.

Meskipun, kata dia, jauh hari sebelumnya,  pihaknya tetap optimis bahwa partai yang dipimpinnya akan dinyatakan lolos oleh KPU sebagai peserta Pemilu 2019.

"Kami sudah tau jauh hari sebelumnya kalau Partai kami akan lolos karena berdasarkan data B.A yang kami pegang seluruh DPC Se Indonesia," terang Attho sapaan akrabnya.

Lebih lanjut mantan Ketua Sapma PP Sulsel ini mengatakan,  bahwa setelah dilakukan pencabutan nomor urut terhadap partai politik pada 18 Februari (besok), pihaknya tinggal mempersiapkan langkah -  langkah strategis selanjutnya untuk memasuki arena pemilu.

"Setelah punya nomor urut, kita sisa mempersiapkan diri untuk memperkuat basis sampai di tingkat desa dengan menjalankan strategi pemenangan yang sudah dirumuskan bersama," tuturnya.

"Memanfaatkan momen agar Partai Garuda cepat melekat dihati masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa, Insya Allah kita akan siapkan strategi jitu sambil maksimalkan semua potensi yang ada," tambah Muh.  Bachtiar Bakri.

Adapun partai -  partai yang dinyatakan Lolos Verifikasi antara lain, Partai Nasdem, Demokrat, Gerindra, Golkar,  PKB, PPP, PDIP, PAN, PKS, Hanura, PSI, Perindo, Garuda, dan Berkarya.

Sementara dua partai lainnya yakni PKPI dan PBB dinyatakan tidak lolos,  namun
kedua partai ini tengah mengajukan permohonan penyelesaian sengketa proses Pemilu 2019 ke Bawaslu.