Perusda
Bank SUlsel Bar

Presiden Jokowi: Jangan Terpecah Karena Pilkada

on 15/2/18 Oleh Baba Duppa
Presiden Jokowi: Jangan Terpecah Karena Pilkada
Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo saat menghadiri kegiatan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan penyerahan Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera (Bansos Rastra) di Lapangan Syekh Yusuf Gowa, kamis (15/02/18). Foto: Imran Arief

KabarMakassar.com --- Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat khususnya yang ada di Sulawesi Selatan agar tidak terpecah karena Pilkada 2018.

Menurut orang nomor satu di Indonesia ini, Indonesia adalah negara yang besar dengan ratusan suku, dan kaya budaya. Untuk itu seluruh masyarakat Indonesia diharap tetap rukun meski berbeda.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat menyerahkan sejumlah bantuan sosial mulai dari Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, hingga Bansos Pangan Rastra. Penyerahan dipusatkan di Lapangan Syeikh Yusuf Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Kamis 15 Februari 2018.

"Saya ingin ingatkan kepada kita bahwa negara kita adalah negara besar,
suku dan bahasa daerah yang besar,
jangan sampai pemilihan gubernur, bupati, walikota atau presiden kita menjadi tidak rukun antar tetangga, antar kampung, antar suku jangan, apalagi antara agama tidak boleh, jagan karena pilihan kita retak," kata Presiden Jokowi dalam kegiatan yang juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Sejak Rabu 14 Februari, kemarin Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana berada di Sulawesi Selatan.

Selain menyerahkan bantuan sosial, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada rakyat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Makattang Daeng Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattaliasar, Kabupaten Takalar serta mengikuti Peresmian Pembukaan Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX Forum Rektor Indonesia Tahun 2018 yang digelar di Gedung Baruga Andi Pangeran Pettarani.