Perusda
Bank SUlsel Bar

Kunker Sehari di Sulsel, Presiden Jokowi Kunjungi 3 Daerah

on 15/2/18 Oleh Hendra N. Arthur
Kunker Sehari di Sulsel, Presiden Jokowi Kunjungi 3 Daerah
[Foto: Imran Arief]

KabarMakassar.com --- Sejak Rabu 14 Februari kemarin Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana berada di Sulawesi Selatan.

Selain menyerahkan bantuan sosial, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada rakyat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Makattang Daeng Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattaliasar, Kabupaten Takalar.

Kemudian mengikuti Peresmian Pembukaan Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX Forum Rektor Indonesia Tahun 2018 yang digelar di Gedung Baruga Andi Pangeran Pettarani.

PresidenRI Joko Widodo menyerahkan sejumlah bantuan sosial mulai dari Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, hingga Bansos Pangan Rastra. Penyerahan dipusatkan di Lapangan Syeikh Yusuf Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Kamis 15 Februari 2018.

Sebanyak 1.500 Program Keluarga Harapan
(PKH), dan 1.690 Kartu Indonesia Pintar (KIP) diserahkan Jokowi didampingi Menteri Sosial Idrus Marham.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan kepada penerima PKH, jika bantuan ini untuk biaya pendidikan dan sekolah tidak untuk kebutuhan pribadi orang tua penerima.

"Ini untuk biaya pendidikan dan sekolah anak-anak kita, untuk gizi anak kita, untuk beli seragam, sepatu , buku, beli telur untuk gizi anak bukan untuk beli rokok suami, kalau beli rokok nanti dicabut," Kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada penerima KIP agar kartu ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk hal-hal yang berkaitan dengan sekolah bukan untuk kebutuhan pribadi yang tidak berhubungan dengan kegiatan pendidikan.

"Anak SD dikasi kartu isinya 450 ribu, SMP 750 ribu, SMA atau SMK 1 juta rupiah, kalau beli pulsa akan dicabut kartunya hanya berkaitan dengan sekolah," Lanjut Presiden Jokowi. (*)