Perusda
Bank SUlsel Bar

Gempa Palu, Warga Sulsel Keluhkan Komunikasi Terputus

on 29/9/18 Oleh Redaksi
Gempa Palu, Warga Sulsel Keluhkan Komunikasi Terputus
Ist

KabarMakassar.com -- Gempa bumi susulan berkekuatan 7,7 SR yang terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah 8 Km Barat  berdampak terhadap terputusnya hubungan komunikasi warga Kota Makassar saat ingin menghubungi keluarganya di Sulawesi Tengah.

Warga asal Sulawesi Selatan yang memiliki keluarga di lokasi gempa bumi tidak bisa berkordinasi dengan kerabat dan keluarganya, pasca gempa terjadi tadi sore, 28 September 2018.

Ririn Warga asal Rantepao, Sulsel mengatakan semenjak gempa susulan, dia mengkhawatirkan kondisi Ayahnya yang saat ini tengah bertugas di Kabupaten Sigi, Sulteng.

"Saya berusaha menghubungi Ayah saya disana berkali kali, namun tidak bisa tersambung," ungkap ririen yang sejak sore yadi tak bisa mendengar kabar keluarga dekatnya

Dia mengaku ibunya yang saat ini berdomisili di Makassar, Sulsel tak bisa tidur. 

"Kabar terakhir dari Ayah saya, dia tengah berlari keluar dari gedung. Sire tadi info terakhir dari Ayah saya, " ucap anak kedua pasangan Aris dan Dewi ini.

Selain itu, Walikota Makassar, Ramadhan Pomanto juga ikut Kwatir lantaran Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara kini terperangkap dalam sebuah hotel bersama dengan para crew dari pesawat garud

Danny mengatakan beliau terperangkap di lantai 3 reruntuhan hotel mercure bersama para crew garuda, kabar langsung dari tempat kejadian bahwa air sudah dilantai 2, ibu Ira dalam keadaan baik walaupun mengalami luka di kepala

“Saya baru bicara langsung dengan Asisten II Pemkot Makassar ibu Sittiara bahwa dirinya merasakan langsung gempa tersebut karena beliau berada di kota Palu,” tutur Danny dalam percakapan singkat dengan Asisten II tersebut.

Lanjut, Danny Pomanto menjelaskan Sittiara saat ini berada di kota Palu guna mewakili kota Makassar dalam rangka Festival Tonomi yang rencananya di buka Malam ini.

“Beliau mewakili Pemkot Makassar dalam rangka festival tomoni yang dibuka malam ini,” tuturnya.

Danny juga mengajak warga kota Makassar untuk mendoakan Asisten II Makassar, bersama dengan para warga agar terhindar dari bencana.

“Saya sudah bicara langsung dengannya, dan menyampaikan terus bertahan dan doa dari kita semua. Kami lagi berusaha meminta pertolongan untuk beliau, jadi tsunami itu bukan hoax, mari berdoa bagi keselamatan ibu Ira dan seluruh saudara kita di Palu dan semua wilayah musibah tsunami,” tutupnya.