Perusda
Bank SUlsel Bar

Dinas PU Makassar Tambah 3 Unit Dump Truk untuk Satgas Drainase

on 20/5/18 Oleh Fritz Wongkar
Dinas PU Makassar Tambah 3 Unit Dump Truk untuk Satgas Drainase
dump truk [ilustrasi]

KabarMakassar.com -- Sebanyak tiga (3) unit drump truk disiapkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar untuk mengoptimalkan petugas Drainase atau Satgas Drainase. Dimana anggaran pengadaan tiga dump truk tersebut berasal dari APBD 2018. Dimana satu unit dump truk dianggarkan sekira Rp500 juta. Hal tersebut dibenarkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Muh Ansar dimana tahun 2018 sekira ada tiga unit yang akan digunakan untuk petugas Satgas Drainase.

Muh Ansar mengatakan, menjelaskan jika dianggarkannya dump truk tersebut guna diperuntukkan kepada satgas drainase, sebagai alat penunjang kerja petugas tersebut.

"Ada tiga unit dump truk untuk satgas drainase. Ini sudah kita anggarkan, anggarannya kurang lebih sekitar Rp500 juta per unit,” kata Anshar, Minggu 20 Mei 2018.

Ia menambahkan jika pengadaan tiga unit mobil dump truk tersebut dianggarkan langsung di sekretariat Dinas PU, dan pengadaannya melalui pembelian langsung secara online di e-katalog.

Ini kita anggarkan langsung di sekretariat. Ini melalui e-katalog, tinggal kita klik (pesan). Mungkin paling lambat bulan depan barangnya sudah ada, karena melalui pembelian langsung di e-katalog tidak melalui proses tender, jadi tidak lama prosesnya,” ujar Muh Ansar.