Perusda
Bank SUlsel Bar

Sekolah Ini Buka Pendaftaran Siswa Baru

on 26/2/18 Oleh Indrawan
Sekolah Ini Buka Pendaftaran Siswa Baru
Formulir pendaftaran siswa baru SMA INSAN CENDEKIA SYECH YUSUF (ICSY)

KabarMakassar.com --- Salah satu sekolah di kabupaten Gowa yang baru saja di kunjungi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy kini membuka pendaftaran untuk menerima siswa baru.

SMA Insan Cendekia Syech Yusuf (ICSY) terletak di Dusun Bontolebang, Desa Pattalassang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Giwa, Sulawesi Selatan.

Salah satu sekolah yang menerapkan ssstem pengajaran berdasarkan aturan kementerian pendididkan dan kebudayaan Indonesia. 

Sekolah ini mulai beroperasi pada tahun 2015 dan merupakan sekolah di bawah binaan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (LP2-KBPII). 

Kepala Sekolah SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf Mustakim M, S.Kom., M.IKom mengatakan Dari segi system dan muatan pengajaran, ICSY tidak jauh berbeda dengan sekolah negeri atau sekolah umum lainnya.

Hal yang membuatnya berbeda dan lebih menarik adalah adanya berbagai tambahan muatan yang membuatnya menjadi perpaduan antara sekolah pesantren dan sekolah umum.

ICSY memadukan muatan kedua sekolah tersebut dalam hal ini peserta didik diasramakan, pelajaran inti (berdasarkan kurikulum 2006 atau kurikulum 2013) tetap diajarkan sebagaimana yang terdapat pada sekolah negeri atau swasta lain pada umumnya. 

Akan tetapi di luar daripada itu, terdapat jam ekstra yang diambil pada sore hari dan malam harinya untuk memberikan penguatan pada kemampuan siswa yaitu: Penguatan kebahasaan (Inggris, Arab, Mandarin/Jepang) dan Penguatan keagamaan (penghafalan Al-Quran, pelatihan ceramah dan pidato, pembiasaan ibadah secara berjamaah)" ungkapnya.

Bagi orang tua yang ingin mendaftar anaknya masuk di ICSY Pengambilan formulir di mulai tanggal 5 Februari - 3 Maret 2018 pada gelombang 1 dengan seleksi Tanggal 4 Maret 2018.

Dan pendaftaran gelombang ke 2 tanggal 5 Maret-28 April 2018 dengan seleksinya tanggal 29 April. Ada dua jalur dalam penerimaan ini, yakni melalui tes (akademik, wawancara, dan mengaji) dan non tes dengan melampirkan bukti prestasi dibidang akademik atau bakat tertentu. (*)