Pembangunan Terowongan di Elevated Road Camba diusulkan SYL

Pembangunan Terowongan di Elevated Road Camba diusulkan SYL

KabarMakassar.com -- Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) berencana akan membangun terowongan di ujung jalan elevated Road. Terowongan ini ditarget sepanjang 1 kilometer.

"Pembangunan terowongan di Jalan Elevated Road sedang diusulkan ke pemerintah pusat. Meskipun, sampai saat ini belum ada jawaban pasti dari pemerintah pusat," kata SYL.

Menurut Syahrul YL, usulan pembangunan terowongan ini untuk menghindari membabat hutan lindung di daerah Camba, Kabupaten Maros.

Terlebih, masih banyak flora dan fauna yang semestinya dilindungi oleh pemerintah daerah. Tidak hanya itu, vegetasi yang ada di kawasan hutan Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (TNBB) harus tetap lestari.

"Di atas situ, dilokasi itu, masih banyak kera putih, masih ada hutan lindung dan kupu-kupu yang harus dilindungi," kata Gubernur dua periode ini.

Syahrul YL mengatakan, Elevated Road adalah salah satu bentuk kemajuan di Sulsel. Akses ini akan dinikmati oleh masyarakat Sulsel dan masyarakat Sulawesi Utara.

Selain itu, kata dia, jalan Elevated Road akan berimplikasi, memberi dampak pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulsel.

Penulis :

Editor :