Bela Timnas, Pellu dan Ferdinand Absen 3 Laga

Bela Timnas, Pellu dan Ferdinand Absen 3 Laga
Ferdinand Alfred Sinaga dan Rizky Pellu, akan gabung pada pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas Indonesia.

KabarMakassar.com -- Rizky Pellu dan Ferdinand Alfred Sinaga akan gabung pada pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas Indonesia mulai Rabu (21/08/2019) besok di Stadion Pakansari, Bogor.

Pelatih timnas Senior, Simon Mcmenemy memangil 24 pemain untuk menjalani TC dalam rangka mempersiapkan diri, di kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023.

Di laga Awalnya , timnas akan melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada awal SEptember 2019. Tepatnya Kamis (5/9/2019) melawan Malaysia dan Selasa (10/9/2019) melawan Thailand.

Bila dikomparasi dengan jadwal PSM Makassar di Liga 1 Indonesia 2019. Pellu dan Ferdinand bakal absen tiga laga bersama PSM. Usai melawan Persib Bandung, PSM akan away dua pertandingan.

Pada Jumat (23/8/2019) Pluim cs melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta dan Rabu (28/8/2019) melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Bung Karno Senayan Jakarta.

Lalu balik ke Makasssar, berjumpa Persela Lamongan di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (1/9/2019).

Pertanyaannya, relakah PSM Makassar melepas kedua pemain intinya hingga 3 laga ? Ataukah ada surat khusus, agar keduanya bisa main lebih dulu sebelum fokus di 2 laga Timnas Senior ?

Pelatih PSM Darije Kalezic pernah bilang, bahwa keduanya punya pengaruh besar di tim. Apalagi lini depan tengah krisis. Guy Junior masih cedera.

Otomatis, menyisakan nama Ferdinand Sinaga dan Eero Markkanen. Sayang Eero belum dalam performa terbaiknya sejauh ini.

Namun usai laga lawan Persib Bandung, Minggu (18/8) malam, Darije nampak berubah pendirian. Kata Darije pemain PSM yang dipanggil ke timnas bukti mereka berkualitas dan layak. "Mau 10 pemain saya diambil timnas tak mengapa, singkatnya usai laga.

Terpisah, Ferdinand Sinaga turut mengungkapkan perasaannya atas pemanggil tersebut.

"Saya senang sekali, setelah 3 tahun dipanggil lagi membela timnas. Saya akan memberi yang terbaik untuk Indonesia," kata suami Aghie Veronica itu.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno