Pelayanan Kantor Disdukcapil Makassar Offline, Ada Gangguan di Pusat

Pelayanan Kantor Disdukcapil Makassar Offline, Ada Gangguan di Pusat
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Nielma Palamba, (Foto: Isak Pasabuan/KabarMakassar.com).

KabarMakassar.com -- Warga Makassar saat ini diminta untuk bersabar jika ingin mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) dikarenakan kondisinya dalam keadaan luring atau offline.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan bahwa pelayanan di Disdukcapil saat ini sedang mengalami gangguan, dan masalah tersebut berasal dari pusat.

"Kondisi ini paling lama akan berlangsung selama 15 hari ke depan,” kata Nielma saat dikonfirmasih lewat telpon, Selasa (20/8).

Namun meski mengalami masalah pada jaringan (online), pihaknya (Disdukcapil) akan tetap melakukan  pelayanan administrasi seperti biasanya bagai warga kota Makassar. "Yang jelas kita tetap menjalankan pelayanan lokal. Jadi kita tetap terima warga yang punya berkas. Nanti setelah online baru beralih ke pusat," sambungnya.

Adapun penyebabnya, Nielma enggan memberikan Penjelasan yang jelas terkait alasan pasti di nonaktifkannya pelayanan ini.

"Masalah dari pusat. Ini yang kita mau tanya. Saya nda bisa memberikan dulu statement, nanti orang pusat yang berikan," pungkasnya.

Nielma memberi batas selama 15 hari kerja, namun ia berharap agar bisa lebih cepat dari waktu yang di tentukan.

“Kalau misalnya minggu ini selesai, Alhamdulillah. Namanya kita juga memberikan batas maksimal. Selalu ada batas maksimal. Lebih cepat kan lebih baik," tutup Nielma.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar