40 Legislator Bulukumba Dilantik. Penetapan APBD Pokok 2020 Menanti

40 Legislator Bulukumba Dilantik. Penetapan APBD Pokok 2020 Menanti
Empat puluh Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba resmi dilantik melalui rapat paripurna istimewa Anggota DPRD.

KabarMakassar.com -- Empat puluh Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba resmi dilantik melalui rapat paripurna istimewa Anggota DPRD di Gedung barunya, Jl Sulthan Hasanuddin Bulukumba. Selasa (20/8).

Sebanyak 40 legislator mengambil sumpah jabatannya, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, Sutiyono.

AM Sukri A Sappewali, yang hadir bersama Wakilnya Tomy Satria Yulianto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD yang bertugas untuk periode 2019-2024. Dengan pelantikan ini menurutnya, hubungan antara eksekutif dan legislatif terjaga dan menjadi lebih baik lagi. Yang terpenting, segera dilakukan pengisian alat kelengkapan dewan, seperti menetapkan pimpinan definitif.

"Selamat kepada kalian!!!. Setelah itu kita akan menetapkn APBD Pokok 2020. Kemudian memasuki pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS)," lanjut AM Sukri Sappewali.

Namun, disamping itu, ia juga berharap bahwa anggota DPRD yang baru dilantik, nantinya bakal memberikan semangat baru di parlemen Bulukumba. Terlebih ada beberapa wakil rakyat yang berasal dari generasi milenial.

Dari 40 yang dilantik, terdapat 19 orang legislator yang merupakan wajah baru, 21 diantaranya adalah incumbent.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Prisatno