Dua Kelompok Terlibat Saling Lempar Batu di Depan RS Dadi

Dua Kelompok Terlibat Saling Lempar Batu di Depan RS Dadi
Aparat keamanan berjaga-jaga di jalan Lanto Daeng Pasewan g Makassar pasca bentrokan dua kelompok, Senin (19/8).

KabarMakassar.com -- Aksi saling lempar batu antar dua kelompok pemuda dan warga terjadi di sekitar jalan Lanto Dg. Pasewang tepat depan rumah sakit Dadi Makassar, Senin (19/8).

Kejadian aksi saling lempar tersebut terjadi sejak pukul 18:00 wita, akibat dari kejadian tersebut, sejumlah warga yang melintas panik. Aksi saling lempar terjadi hingga akhirnya aparat kepolisian datang dan langsung menutup sementara dua jalan di wilayah tersebut diantaranya, jalan Lanto Daeng Pasewang dan jalan Rusa.

"Sekitar pukul 18:30 kejadian terjadi pak," kata Ismail warga sekitar kepada KabarMakassar.com, Senin (29/8).

Dari pantauan di lokasi, saat ini sejumlah aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar, Polsek Mamajang, Polsek Makassar dan tim Brimob Polda Sulsel berjaga-jaga di lokasi.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Wakapolda Sulsel Adnas juga terlihat tiba di lokasi kejadian. 

Adapun dampak yang ditimbulkan dari kejadian ini yakni sejumlah toko dan penjual makanan di sekitar jalan tersebut langsung tutup.

"Bukka memangma (saya buka warung) disini nah ricuh, sehabis hujan tadi disini pak, ini saat ricuh tadi gelasku sama baskom ku peccah," kata Dg.Uceng salah penjual Pallubasa di depan RS Dadi.

Saat kejadian aksi saling lempar, nampak sisa batu-batu masih terlihat berserakan di lokasi kejadian, salah satu kabel PLN juga terlihat putus akibat dari bentrokan ini.

Hingga berita ini di turunkan belum ada keterangan dari pihak aparat kepolisian.  Namun di jalan Lanto Daeng Pasewang sejumlah aparat bersenjata lengkap berada di lokasi kejadian.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar