Adakan Lomba Balap Kodok Meriakan HUT RI ke-74

Adakan Lomba Balap Kodok Meriakan HUT RI ke-74
Warga kompleks Zchar Balapan Kodok pesertanya adalah anak-anak, yang bertugas sebagai pengarah kodok agar berlari hingga ke garis finish.

KabarMakassar.com -- Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), macam-macam cara kerap dilakukan oleh sejumlah warga untuk memeriakan hari proklamasi ini sebagai wujud rasa cintanya terhadap tana air. 

Tua, muda, remaja, hingga anak-anak semuanya ikut terlibat dalam sejumlah perlombaan, seperti lomba makan kerupuk, lari karung, tarik tambang, atau panjat pinang. 

Namun kali ini ada perlombaan unik yang dilakukan oleh warga komplek Zchar, Mallengkeri, Kec. Makassar, yaitu lomba Balapan Kodok.

Dimana Balapan Kodok ini pesertanya adalah anak-anak, yang bertugas sebagai pengarah kodok agar berlari hingga ke garis finish.

"Lomba kodok ini sengaja di lakukan pemuda di Mallengkeri lantaran lomba tersebut di anggap unik dan belum ada," kata Anto selaku ketua Panitia Balan Kodok tersebut. Minggu (18/8). 

Dalam satu kali pertandingan, Balapan Kodok ini di ikuti oleh lima orang peserta dimana nantinya juri akan menilai kodok siapa yang duluan sampai di garis finish.

Lomba ini di adakan bukan hanya di HUT RI yang ke-74  saja namu juga kata Anto telah di laksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Di daerah inikan terdapat sebuah sungai dan banyak kodok, makanya perlombaan ini setiap tahunnya di gelar," ujar Anto.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Prisatno