Upacara Penurunan Bendera HUT ke-74 RI, Wabup Kepulauan Selayar Jadi Irup

Upacara Penurunan Bendera HUT ke-74 RI, Wabup Kepulauan Selayar Jadi Irup
Wabup Kepulauan Selayar, H. Zainuddin, menjadi Inspektur Upacara pada Penurunan Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

KabarMakassar.com -- Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, menjadi Inspektur Upacara pada Penurunan Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelumnya pada upacara penaikan bendera tadi pagi, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bertindak selaku Inspektur Upacara. 

Upacara Penurunan Bendera ini berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, Sabtu (17/08) diikuti personil TNI, POLRI, Rutan, ASN, Pelajar, Pramuka sebagai peserta upacara.

Mengembang amanah selaku Perwira Upacara adalah Kasat Shabara Polres Kepulauan Selayar, AKP Abdullah Arifin, Sementara Kasat Binmas, AKP Daryatmo, dipercaya sebagai Komandan Upacara. 

Mengawali upacara tersebut adalah laporan Perwira Upacara AKP Abdullah Arifin kepada Inspektur Upacara. Sementara penghormatan pasukan kepada Irup dipimpin oleh Komandan Upacara AKP Daryatmo. 

Inspektur Upacara Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, menerima Bendera Merah Putih yang telah berkibar sejak pagi hingga sore hari, yang diturunkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.

Hadir pada Upacara Penurunan Bendera tersebut, Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekda, Pimpinan OPD, BUMN dan BUMD, Para Pemangku Jabatan Eselon III dan IV, para Kepala Sekolah, Perwira Kodim/Polres, Hakim dan Jaksa, Dokter, Pimpinan Organisasi, Ketua Partai, Veteran, Tokoh Agama/Masyarakat serta undangan lainnya.

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada peringatan Hut ke 74 RI tahun ini mengambil tema "Jiwa dan Semangat Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Kita Jadikan Motivasi Dalam Membangun Selayar Yang Sejahtera Berbasis Nilai Agama dan Budaya". 

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno