Semarak HUT ke-74 RI, Lomba Gerak Jalan Indah Antar OPD Pukau Penonton

Semarak HUT ke-74 RI, Lomba Gerak Jalan Indah Antar OPD Pukau Penonton
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, lepas lomba gerak jalan indah antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

KabarMakassar.com -- Masih dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, di Kabupaten Kepulauan Selayar kembali digelar lomba gerak jalan indah antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal, Kamis (15/8). Sebelumnya juga digelar lomba yang sama, yang pesertanya diikuti antar sekolah. Lomba ini dilepas oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di Jalan Jenderal Sudirman depan rumah jabatan Bupati.

Dalam lomba tersebut diikuti 40 kelompok barisan OPD dan 6 barisan kelompok drumb band dari SLTA. Bergerak mengawali lomba gerak jalan indah ini diawali dari kelompok barisan UPT SDI 58 Kabupaten Kepulauan Selayar. 

“Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Tetap semangat dan selamat berlomba,” ujar Bupati Kepulauan Selayar sembari melepas peserta.

Lomba tersebut turut disaksikan oleh Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Bersama Ketua DWP Hj. Asniar Marjani, para asisten, forkopimda, para kepala OPD dan undangan lainnya.

Atraksi dari para peserta membuat suasana makin semarak, terlebih Bupati Kepulauan Selayar turut menyaksikan langsung di panggung utama hingga keseluruhan kelompok barisan berlalu. Riuh penonton menyaksikan variasi barisan yang sempat memukau di depan panggung utama. Demikian pula ribuan penoton turun ke jalan menyaksikan jalannya lomba tersebut.

Suasana makin semarak setelah kelompok barisan dari Paguyuban Jawa Dadi Mulyo yang ikut serta dalam kegiatan ini sebagai kelompok barisan penutup. Tampak menggunakan pakaian khas ala jawa, dengan mempertontonkan atraksi baronsai.

Untuk mengamankan jalannya lomba ini, disepanjang rute yang dilewati, diturunkan personil dari Polres Selayar, TNI, Dishub dan Satpol PP. hingga lomba usai terpantau berjalan aman dan lancar. 

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno