Wali Kota Makassar Bakal Hadir di HUT Kabar Makassar ke-10

Wali Kota Makassar Bakal Hadir di HUT Kabar Makassar ke-10
Dalam kunjungan ini, PJ Wali Kota Makassar didampingi, Kabag Humas, Firman Hamid Pagarra, Kasubag Pengaduan Masyarakat, Nuri Tri Hendrayani, dan Kabag Umum Pemerintah Kota Makassar, Ichwan Yacub, CEO Kabar Grup Indonesia (KGI), Upi Asmaradhana, BM KabarMakassar, Hajriana Ashadi, dan Pimpinan Redaksi Kabar Makassar, Fritz Wongkar.

KabarMakassar.com -- Selain Menpan RB Komjen Purn. Syafruddin, yang bakal hadir dalam acara ulang tahun KabarMakassar yang ke-10 tahun nanti, orang nomor satu di pemerintahan kota Makassar ini, juga akan turut hadir memeriakan HUT KabarMakassar. 

Hal itu di sampaikan PJ Wali kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb dalam pertemuaanya dengan CEO Kabar Grup Indonesia (KGI), Upi Asmaradhana, Branch Manager KabarMakassar, Hajriana Ashadi, dan Pimpinan Redaksi Kabar Makassar, Fritz Wongkar di gedung Balai Kota Makassar, Kamis (15/8).

"Insya Allah, Tanggal 29 nanti," kata Iqbal kepada CEO KGI.

Mantan Kepala Balitbanda Sulsel itu, juga mengatakan jika ia sudah lama kenal dengan KabarMakassar bahkan sejak dirinya masih tugas di Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Sulsel. 

Maka dari itu Iqbal menyampaikan ucapannya atas capaian umur KabarMakassar yang ke-10 tahun ini.

"Selamat ulang tahun Kabar Makassar yang ke-10, semoga jaya, terdepan dan Independen," ucab Iqbal.

Dalam kunjungan ini, juga turut hadir mendampingi PJ Wali Kota Makassar, Kabag Humas, Firman Hamid Pagarra, Kasubag Pengaduan Masyarakat, Nuri Tri Hendrayani, dan Kabag Umum Pemerintah Kota Makassar, Ichwan Yacub.

Sementara CEO KGI, Upi mengatakan kunjungan ini, selain dari silaturahmi juga berharap bisa terus berkolaborasi demi kemajuan kota ini (Makassar).

"Ini untuk kemajuan Kota Makassar, Sulsel dan Indonesia. KabarMakassar rujukan Makassar Kota Makassar dan Sulawesi," kata Upi.

Untuk puncak Ulang Tahun KabarMakassar sendiri, akan dilangsungkan sehari penuh di Nipah Mall, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, dengan sejumlah kegiatan antara lain: kegiatan pagi hari Karnaval Kreasi Talent Makassar, Lomba Foto Instagram, Live Musik Akustik, Penampilan seni berbagai komunitas anak-anak milenial, Workshop Cek Fakta, Jumpa artis film Makassar bersama PARFI Sulsel, Diskusi Publik soal media dan sosial media bersama Usman Hamid Direktur Amnesty Internasional. 

Sedangkan pada malam hari sebagai acara puncak akan digelar resepsi 10 Tahun KabarMakassar, dan launching KGI Network dan malam Anugerah KabarMakassar Award yang ke10 Tahun. 

KabarMakassar, merupakan portal tertua di Makassar dan telah bersertifikai Dewan Pers. Portal yang bertagline Rujukan Makassar dan Sulawesi Selatan ini, salah satu dari 23 jaringan portal KGINetwork yang akan menjadi kantor berita digital berbasis lokal pada 2025 mendatang. 

Dibawah bendera KGI Network, KGI mengusung trilogi: Diversity of Content, Diversity of Owner dan Voice of The Voiceless. KabarMakassar sendiri aktif dan tercatat sebagai Deklarator Asosiasi Media Siber Indonesia dan Gerakan Cek Fakta.com yang saat ini beranggotakan media-media besar di tanah air.

Silaturahmi dengan pemerintah kota Makassar, dimana nantinya HUT KabarMakassar akan diadakan di Kota ini, tepatnya di Nipah Mall, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Prisatno