Berkunjung ke Makassar, Raja Amin di Suguhkan Makanan Tradisional

Berkunjung ke Makassar, Raja Amin di Suguhkan Makanan Tradisional
Bangsawan dari Kelantan Malaysia Raja Amin (Kanan) bersama Iqbal Suhaeb, Pj Wali Kota Makassar (kiri) di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis (1/8). (Foto: Isak Pasa'buan)

KabarMakassar.com -- Bangsawan dari Kelantan Malaysia Raja Amin mengunjungi Rumah Jabatan Wali Kota Makassar dan diterima langsung oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, Kamis (1/8).

Kedatangan Raja Amin ke Makassar kali ini sungguh membuatnya terpukau. Ada banyak perubahan signifikan yang ia lihat dan kagum akan kemajuan cepat ini.

"Tiga tahun lalu saya bertandang ke kota Makassar dan hari ini saya kembali lagi ternyata sudah banyak kemajuan. Cukup pesat perkembangan yang ada. Makassar kian elok dipandang mata," ungkapnya dengan penuh sumringah.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang menerima kunjungan Raja Amin ini sembari bercerita tentang Kota Makassar juga memperkenalkan sajian kuliner khas yang menjadi jamuan di sore itu.

"Kita bisa lihat perkembangan Makassar, ini semua berkat kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota Makassar dan para investor. Kami pun membuka kesempatan kepada Malaysia jika sekiranya ada hal yang bisa di sinergikan," ucap Iqbal di sela - sela jamuan.

Sajian tradisional yang dihidangkan yakni Pallu Basa, Pallu Mara, Paria Kambu, ikan Baronang dengan cobek khas Makassar. Bukan itu saja kue tradisional seperti Cucuru Bayao, dan Barongko juga menjadi sajian menyambut sang raja.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Nor Syakila