Banjir Kartu Merah, Ini Alasan Kalezic PSM Kalah Dari Bali United

Banjir Kartu Merah, Ini Alasan Kalezic PSM Kalah Dari Bali United
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic

KabarMakassar.com -- Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSM Makassar harus mengakui kemenangan tipis tuan rumah Bali United dengan skor 1-0. Gol tunggal tercipta di babak kedua melalui sundulan Melvin Platje di menit ke-60.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic beralasan jika timnya kalah karena dibabak kedua diakibatkan konsentrasi pemainnya. Ia mengakui jika di babak pertama timnyua bermain sangat bagus dan mengusai jalannya pertandingan.

Tak hanya itu dua pemainnya juga mengalami cedera, M Rahmat dan Asnawi Mangkualam Bahar tak melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera pada kaki. Sehingga strategi Kalezic pun berubah.

"Kita datang memainkan permainan bagus pada babak pertama, dimana kita mampu mengontrol permainan di babak kedua, hal itu juga mempengaruhi dua pemain kami yang cedera di babak kedua," ujar Kalezic, Kamis (1/8).

Juru taktik PSM Makassar juga mengakui jika pemainnya dibabak kedua banyak peluang dan memberikan kesempatan para pemain lawan untuk lebih menekan. Konsentrasi pun hilang dua pemain PSM diganjar kartu merah, dimana pemain belakang Aaron Evans mendapat kartu merah, disusul striker Eero Markkanen yang baru masuk di menit ke-80 babak kedua, ia pun diusuir wasit keluar lapangan pertandingan.

"Babak kedua Bali mulai mendominasi. Pada saat itu penting bagi kita untuk tetap memegang bola. Sebelum gol terjadi kita banyak kehilangan bola dan membiarkan Bali memainkan bola. Kita seperti tidak bisa keluar dari kurungan Bali," ujar Kalezic.

Kalezic berdalih untuk laga selanjutnya konsen pada Piala Indonesia 2018 di leg ke-2 fional melawan Persija Jakarta pada 6 Agustus 2019 mendatang di Stadion Andi Mattalatta Makassar.

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar