Diskominfo Bangun Komunikasi dengan Media untuk Melihat Setiap Sisi Kota

Diskominfo Bangun Komunikasi dengan Media untuk Melihat Setiap Sisi Kota
Ismail Hajiali, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar.

KabarMakassar.com -- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ismail Hajiali mengatakan pihaknya terus membangun komunikasi dan berkolaborasi dengan seluruh media di Kota Makassar mengingat banyaknya dinamika di kota ini. 

"Kita yang hidup dan berdinamika di setiap sisi kota ini, pasti dapat merasakan kota ini berdenyut, dimana perubahan teknologi yang semakin canggih," kata Kadis yang baru dilantik itu usai menghadiri kegiatan forum jurnalistik, di Hotel  Ramedo, Makassar, Rabu (31/7).

Sementara Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media Diskominfo Kota Makassar, Muh Hamzah menyampaikan bahwa lewat forum-forum seperti ini, rekan-rekan media bisa mendapatkan informasi yang baru tentang dunia jurnalistik. 

Selain itu media juga disebut sebagi refleksi pencerminan dari berbagai peristiwa sangat dibutuhka oleh masyarakat. 

"Program-program pembagunan kedepan itu bisa diterima oleh masyarakat akibat adanya literasi ini. Sebab sehebat apapun program dari pemerintah itu namun ketika masyarakat kita misalnya kurang paham atau punya literasi yang rendah yakinlah bahwa program itu tidak akan berhasil dengan baik," ungkapnya. 

Senada dengan itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Abd Azis Hasan menyampaikan jika sosial media saat ini menjadi sangat berbahaya jika digunakan secara tidak benar, maka dari itu masyarakat butuh pelayanan yang ramah dan mudah di era digital. 

"Kita sudah menyaksikan begitu banyak kejahatan yang muncul di dunia maya, mulai dari penipuan, pelecehan terhadap anak, pornografi, terorisme, bahkan sampai pada ancaman disintegrasi bangsa," tutupnya.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Prisatno