Pelaku Hubungan Sedarah Diminta Tinggalkan Kampung

Pelaku Hubungan Sedarah Diminta Tinggalkan Kampung
lelaki berinisial AA (38) dan wanita berinisial BI (30), pelaku pernikahan sedarah di Desa Lamunre Tengah, Luwu (Foto : Int)

KabarMakassar.com -- Belum hilang dalam ingatan pernikahan sedarah oleh kakak adik yang berasal dari Bulukumba. Kini, masyarakat dihebohkan kembali dengan hubungan sedarah di Desa Lamunre Tengah, Luwu oleh lelaki berinisial AA (38) dan wanita berinisial BI (30).

Tak hanya dihebohkan dengan hubungan sedarah, pasangan tersebut bahkan sudah memiliki dua orang anak hingga membuat  warga desa geram.

"Jadi masyarakat menginginkan agar mereka meninggalkan kampung," ujar Patunuri, salah satu warga Desa Lamunre Tengah, Minggu (28/7).

Patunuri mengatakan kesepakatan itu diambil setelah dilakukan pertemuan dengan perangkat desa, ketua MUI, kepolisian, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, tokoh agama, lembaga pemerhati perempuan dan anak, serta masyarakat.

Saat mengetahui perbuatan keduanya, warga sempat mendatangi rumah mereka untuk mengusir keduanya, bahkan keduanya nyaris diserang warga. Beruntung pihak kepolisian dari Kepolisian Sektor (Polsek) Belopa tiba dan mendinginkan suasana. Sementara itu, Ibu dari AA dan BI beserta tiga cucunya dievakuasi ke Mapolsek Belopa.

Selain kedua pelaku, rumah tersebut dihuni oleh lima orang lainnya, yakni Ibu dari kedua pelaku, serta empat anak BI yang dua di antaranya adalah hasil hubungan sedarah dengan AA.

Penulis : Indah Sari

Editor : Nor Syakila