Wakil Gubernur Sulsel Terima Dubes Austria

Wakil Gubernur Sulsel Terima Dubes Austria
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat memberikan pemaparan hal-hal yang menjadi program strategis Sulsel kepada Dubes Austria, Selasa (16/7). (Foto : Herlin Sadid)

KabarMakassar.com -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan menerima Duta Besar (Dubes) Austria di Baruga lounge, Selasa (16/7).

Dalam pertemuan ini wakil Gubernur menyampaikan potensi-potensi yang dimiliki oleh sulawesi selatan.

"Mereka ada proyek besar di sini dengan angkatan udara sekaligus melihat potensi-potensi Sulawesi Selatan"  ungkap Sudirman Sulaiman

Menurutnya pemerintah provinsi memberikan support terhadap keinginan pihak Austria dengan memberikan pemaparan hal-hal yang menjadi program strategis Gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan.

"Pemrov sendiri perlihatkan apa yang menjadi rencana kita, kemudian beberapa program-program strategis Gubernur" ucap wakil gubernur ini

Dalam pertemuan ini menurutnya pihak Austria memiliki ketertarikan dalam beberapa peluang-peluang dalam program dan pembangunan yang saat ini di lakukan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah mereka tertarik untuk beberapa peluang-peluang di Sulawesi Selatan  mereka menanyakan tentang perencana kita. tentang kereta kota yang langsung ke bandara kemudian perencanaan untuk ada beberapa tadi tol dimana-mana perencanaan tol di sini kemudian masalah energi kayak tenaga angin dan sebagainya" tambahnya.

Diagendakan dalam pertemuan selanjutnya pihak Austria akan melakukan presentasi untuk memaparkan hal-hal dan potensi-potensi yang mereka miliki untuk bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Mereka datang dulu untuk melihat potensinya tentu kalau mereka datang lagi nanti kami meminta presentasi dari mereka untuk melihat  situasi dan kami perlihatkan kepada kami apa-apa  yang mereka punya, kemodalan teknologi apa-apa saja yang mereka miliki, dan bagaimana perencanaan mereka di Sulawesi Selatan" tutupnya.

Kerjasama ini nantinya akan berkaitan erat dengan transportasi massal penduduk dari perkotaan seperti pelabuhan dan bandara.

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Nor Syakila