Hadir Dalam Kegiatan TMMD, Kemensos Salurkan Bantuan ke-3 Kabupaten/Kota

Hadir Dalam Kegiatan TMMD, Kemensos Salurkan Bantuan ke-3 Kabupaten/Kota
Mensos, Agus Gumiwang Kartasasmita, hadir dalam acara "TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) di Kel. Sudiang Raya, Kec. Biringkanaya, Selasa (16/7).

KabarMakassar.com -- Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI), Agus Gumiwang Kartasasmita, yang hadir dalam acara "TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Ke-105 Tahun 2019," mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama yang sangat strategis antara TNI bersama dengan Kementerian Sosial, Pemerintah Daerah dan didukung oleh komponen masyarakat.

"Semangat gotong royong merupakan ciri dan budaya bangsa Indonesia yang senantiasa perlu kita jaga dan lestarikan. Kegiatan seperti TMMD yang didasari semangat gotong royong inilah yang kita harapkan terus dapat dilaksanakan dalam upaya memperkuat Ketahanan Nasional melalui pendekatan kesejahteraan sosial," kata Agus dalam sambutanya, pada acara TMMD, di Kel. Sudiang Raya, Kec. Biringkanaya, Selasa (16/7).

Agus melanjutkan bahwa jumlah penduduk miskin cenderung menurun dari tahun ke tahun, namun jumlah tersebut relatif masih sangat besar yang menurut BPS per September 2018 angka kemiskinan sebesar 9,66% dari total penduduk Indonesai atau sebanyak 25,67 juta jiwa dan jumlah penduduk miskin di wilayah pedesaan lebih besar dibanding wilayah perkotaan.

"Selain menangani masalah-masalah sosial  kami juga dalam rangka mengurangi kemiskinan, kita ingin agar masyarakat semakin hidup baik, semakin nyaman dan semakin hidup wajar," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut di serahkan bantuan ke 3 Kabupaten/Kota Yakni, Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Sinjai dengan rincian sebagai berikut:

Kota Makassar sebanyak Rp 517, 250, 000. Yang terdiri dari, Paket Sembako 150 paket, Perlengkapan Sekolah 75 paket, Rumah tidak layak huni 15 uni, Kursi Roda 3 buah, Alat Bantu Dengar 2 buah, Perlengkapan Ibadah 10 unit.

Kabupaten Pinrang  Rp 255, 000, 000 yang terdisi dari, Paket Sembako 500 paket, perlengkaoan Ibadah Sebanyak 3 paket,  dan Rumah Tidak Layak Huni 10 unit.

Kabupaten Sinjai Rp 291, 000, 000  yang terdiri dari, Mesin Genset 3 unit,  Paket Sembako 300 paket,  Perlengkaoan Ibadah Sebanyak 3 unit, dan Rumah Tidak Layak Huni 10 unit.

Penulis : Syarief Kate

Editor : Prisatno