Hari pertama kerja Kajati Kunjungi Kantor Gubernur Sulsel

Hari pertama kerja Kajati Kunjungi Kantor Gubernur Sulsel
Kajati Sulselbar lakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Sulsel. Diterima Gubernur Nudin Abdullah dan Wagub Sulsel Andi Sudirman.

KabarMakassar.com -- Hari pertama kerja Kajati Sulselbar setelah resmi dilantik pada (4/7) yang lalu, lakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Senin (15/7). Kunjungan ini bertujuan untuk membangun silaturahim antar Kejati dan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Hari pertama saya bertugas di kejaksaan tinggi di Sulawesi Selatan wilayah kerja Sulawesi Selatan dan Barat saya silaturahim dengan pak Gub dan Pak Wagub" ucap firdaus Dewilmar. 

Menurutnya diharapkan terjalin sinergitas dan solidaritas dari pemerintah provinsi dan kejaksaan tinggi.

"Mudah-mudahan sinergitas, soliditas, antara pemerintah provinsi kabupaten kota  dengan kejaksaan itu terjalin erat sehingga seluruh persoalan yang ada itu dapat kita pecahkan kita kedepankan bagaiman pembangunan  di Sulawesi Selatan dan barat dapat berjalan dengan baik melalui pengawalan dan  pengamanan TP4D" tambah Kepala Kejaksaan tinggi Sulselbar ini. 

Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) menurutnya selain berperan sebagai penegak hukum TP4D juga memiliki fungsi dalam mengawal setiap program pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

"TP4D ini kan sudah jelas tugasnya ini melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap proyek strategis pemerintah kenapa karena kejaksaan ini adalah bagian dari pemerintah disamping dia diberikan tugas tentang penegakan hukum diberikan porsi juga bagaimanamengawal dan mengamankan proyek strategis pemerintah supaya pembangunan itu lebih cepat tumbuh  sehingga kesejahteraan masyarakat yang kita cita-citakan itu bisa terwujud," jelasnya.

Dengan adanya sinergitas antara seluruh organisasi pengawas pemerintahan yang ada diharapkan mampu memperlancar pembangunan dan perekonomian masyarakat.

"Insya Allah kan pengawasan dari kejaksaan itu buka satu-satunya jadi yang mengawal dan mengamankan itu kejaksaan kemudian ada juga teman-teman dari stakeholder lainnya seperti KPK kemudian BPKP, kemudian BPK, kemudian kepolisian jadi pendek kata karena kita adalah bagian dari pemerintah bagaimana kita melakukan Sinergitas dengan seluruh stakeholder yang terkait sehingga pembangunan itu dapat berjalan dengan lancar ekonomi tumbuh dan berkembang sehingga kesejahteraan masyarakat dapat kita raih" Tutupnya.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar