SYL Dilantik sebagai Ketua IKA Lemhanas Sulsel

SYL Dilantik sebagai Ketua IKA Lemhanas Sulsel

KabarMakassar.com -- Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dilantik sebagai ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Pusat. Komisariat Provinsi Sulsel Masa Bakti 2018-2023, di Gedung Kantor Pelindo IV Makassar, Sabtu 16 Maret 2018.

Jenderal TNI (Hon) (Purnawirawan) Agum Gumelar melantik dan mengukuhkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), sebagai Ketua IKAL Komisariat Provinsi Sulsel. Sementara, untuk Wakil Ketua dijabat oleh Husni Tanra, Sekretaris dijabat Abdul Madjid Sallatu, untuk Bendahara dijabat oleh Ketua DPRD Provinsi Sulsel HM Roem.

Dalam sambutannya, Agum mengatakan, acara ini sudah lama direncanakan dan akhirnya terlaksana. Selain itu, Ia mengucapkan selamat hari jadi (HUT) ke-63 kepada SYL. Menurutnya, SYL adalah sosok yang sama yang telah lama dikenalnya. 

"Saya pernah Pangdam dua tahun disini, waktu Pak SYL jadi bupati di Gowa, tidak ada yang berubah. Jiwa semangatnya tidak berubah. Di Sulsel mungkin jiwa nasionalismenya paling tinggi," sebut Agum.

Ia meminta SYL sebagai ketua, menerima jabatan sebagai sebuah kepercayaan dan kehormatan untuk mentekadkan dalam hati tidak mengecewakan atas kepercayaan yang telah diberikan. Ini karena IKA Lemhanas ini adalah kumpulan dari para pemikir handal. 

Gubernur Lemhanas Agus Widjojo, turut mengucapkan selamat. IKAL ini merupakan rumah baru bagi para alumni Lemhanas. Suksesnya lembaga pendidikan, juga karena adanya peranan dari para alumni. 

Ia berharap agar alumni Lemhanas memiliki kualitas seperti SYL, yang telah memberikan contoh ketika menjadi tokoh atau pejabat publik. Terutama perbaikan dan peningkatan dari berbagai aspek pembangunan di Sulsel. 
 

Penulis :

Editor :