Hari ini, Pendaftaran Calon Pimpinan KPK Resmi Dibuka

Hari ini, Pendaftaran Calon Pimpinan KPK Resmi Dibuka
Kantor KPK (Int).

KabarMakassar.com -- Panitia Seleksi (Pansel) secara resmi mengumumkan membuka pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (17/6). Hal tersebut disampaikan Anggota Pansel Capim KPK Harkristuti Harkrisnowo.

Dimana calon pendaftar bisa membuka akses melalui situs www.setneg.go.id. Untuk mendaftarakan diri sebagai pimpinan anti rasuah tersebut.

Harkristuti Harkrisnowo menjelaskan para pendaftar bisa langsung mendaftar melalui situs Sekretariat Negara ataupun langsung mendaftar di Sekretariat Pansel Capim KPK di gedung Sekretariat Negara Jakarta. Tidak hanya itu para pendaftar juga bisa mengirim berkas pendaftarannya melalui email panselkpk2019@setneg.go.id.

"Hari ini pendaftaran dibuka, bisa dibuka di website Setneg dan sudah dilingkup di beberapa lembaga lain," ujar Harkristuti saat jumpa pers di kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/6).

Harkristuti mengatakan, pansel nantinya akan menyeleksi persyaratan administrasi, kelengkapan dokumen, dan persyaratan di bidang hukum, ekonomi dan perbankan.

"Memastikan bahwa semua dokumen sudah ada dan juga prasyarat 15 tahun di bidang hukum, ekonomi, dan perbankan. Nanti dicek hasilnya nanti masuk ke seleksi kedua," kata Harkristuti.

Penulis : A. Ikal Pradipta

Editor : Fritz Wongkar