Pemuda Lintas Desa Kompak Dorong Syamsuddin Alimsyah Bertarung di Pilkada Bulukumba

Pemuda Lintas Desa Kompak Dorong Syamsuddin Alimsyah Bertarung di Pilkada Bulukumba
Foto: Aktivis pemuda lintas desa Bulukumba berkumpul di pantai pasir putih Bira Kab. Bulukumba, Minggu (16/6). Agenda utama pertemuan tersebut adalah menyatakan komitmen mendorong Syamsuddin Alimsyah alias Ollang untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang sebagai Calon Bupati Bulukumba

KabarMakassar.com -- Sejumlah aktivis pemuda lintas desa Bulukumba berkumpul di pantai pasir putih Bira Kab. Bulukumba, Minggu (16/6). Agenda utama pertemuan tersebut adalah menyatakan komitmen mendorong Syamsuddin Alimsyah alias Ollang untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang sebagai Calon Bupati Bulukumba. 

Ridho, tau konjo, dengan penuh semangat menyatakan bahwa sudah saatnya sekarang ini Syamsuddin Alimsyah maju Bupati. 

"Hattunanmi (sudah waktunya)" tegas Ridho.

Ridho menjelaskan, secara kapasitas pak Syam bukan hanya dikenal sebagai tokoh nasional antikorupsi, tapi dengan pengalamannya selama ini di beberapa daerah, beliau juga merupakan pejuang pelayanan publik. Syam Sukses berinovasi di Bogor dengan membangun puluhan sekolah tanpa menggunakan APBD.

Juga sukses membangun inovasi desa ramah perempuan di NTT khususnya di Kab. Ende, Kab. ALOR dan kab. Mamggarai timur.

Syamsuddin juga  adalah salah satu tim advokasi RUU pelayanan publik, bahkan sukses membentuk Ombudsman Kota Makassar.

Dari sisi kemampuan jaringan, Syamsuddin Alimsyah sudah teruji, jaringannya menembus level nasional bahkan internasional, kemampuan jaringan tersebut menyebabkan Syam mampu menggolkan program-program pemberdayaan masyarakat dari luar negeri masuk ke Indonesia. 

Bagi Rido, semua bakal calon kandidat tentu bagus dan kita apresiasi positif. Apapagi niatnya ingin mengabdi. Sekarang publik yang akan menilai siapa yang diyakni paling pas dan mampu membawa perubahan percepatan pembangunan di Bulukumba.

Apalagi dengan kondisi keuangan yang swlama ini stagnan bahkan defisit. Tentu ini membutuhkan sosok yang punya jaringan keluar, punya kemampuan dan kecerdasan berkreasi dan inovasi.

"Membangun Bulukumba ini tidak bisa hanya mengandalkan APBD dengan kondisi sekarang," ujarnya meyakini sosok Pak Syam yang tepat untuk Bulukumba. Apalagi melihat kipranya selama ini.Melihat rekam jejak beliau cukup lama berkirap 15 tahun bekerja tapi focus dengan pemberdayaan masyarakat dan anti korupsi serta perbaikan pelayanan publik. 

"Saya yakin dengan pengalamanya dan komitmennya Syam nanti tidak mengkotak-kotakkan barat timur. Beliau akan hadirkan Bulukumba untuk semua, namun sebagi orang Herlang saya punya kebanggaan dan semangat sendiri mendorong, mengawal, hingga memenangkannya" terangnya.

Masih menurut Ridho, ini kali pertama orang Herlang maju Bupati, oleh sebab itu harus didukung habis-habisan.

"Ini pertama ada orang Herlang maju Bupati. Hattunami, ibarat mutiara. Beliau mudah, cerdas, dan antikorupsi. Bahkan sudah tokoh nasional" pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno