Pasca Banjir dan Longsor 2 Kecamatan Di Pinrang Butuh Penanganan Cepat

Pasca Banjir dan Longsor 2 Kecamatan Di Pinrang Butuh Penanganan Cepat
Titik Longsor di Pinrang dikunjungi Bupati Pinrang, A Irwan Hamid, Minggu (16/6).

KabarMakassar.com -- Selain merendam beberapa hektar lahan pertanian, intensitas hujan beberapa hari terakhir juga menimbulkan bencana longsor di beberapa titik di 2 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Jalan penghubung Bakaru – Paleleng adalah titik terparah bencana longsor, material batu dan tanah lempung sudah menutup sebahagian besar badan jalan, sehingga masyarakat yang biasanya menggunakan jalan ini harus mencari jalan lain untuk dilalui dengan jarak yang relatif jauh.

Bupati Pinrang, A. Irwan Hamid yang pada hari minggu (16/06) saat berkunjung mengungkapkan bahwa dirinya akan memerintahkan beberapa OPD lingkup Pemkab Pinrang untuk melakukan penanganan secara cepat, sehingga jalan ini bisa kembali dipergunakan.

"Kami kerahkan OPD terkait untuk menangani secepatnya," ujarnya.

Selain itu, Bupati Irwan akan melakukan upaya tahap berikutnya agar pencegahan bencana longsor yang hampir tiap tahun terjadi bisa dilakukan.

Bupati Irwan bersama tim yang terdiri dari beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah pun menyempatkan juga untuk menggelar kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Dusun Caku Desa Bakaru.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Fritz Wongkar