Dari Tatto Pelaku, Polsek Sukamaju Pecahkan Kasus Curanmor

Dari Tatto Pelaku, Polsek Sukamaju Pecahkan Kasus Curanmor
Pelaku Curanmor di Luwu Utara ditangkap karena dikenali melalui Tatto di badan pelaku, (Foto: Indahsari/KabarMakassar.com).

KabarMakassar.com -- Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Sukamaju berhasil memecahkan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Muktisari Kecamatan Sukamaju Selatan Kabupaten Luwu Utara. 

Dari ciri-ciri tato pelaku, polisi berhasil mengembangkan laporan terkait pencurian tersebut, dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya, Senin (10/6).

Sebelumnya Kapolsek Sukamaju dan anggota kepolisian mendatangi rumah yang dicurigai, tetapi pelaku tidak berada di tempat.

"Kami langsung mendatangi rumah yang dicurigai di Kecamatan Mappideceng, Kabupaten Luwu Utara dan menemukan sepeda motor dengan ciri-ciri yang sama dengan motor yang hilang dan di cek Nomor Mesin dan Nomor Rangka ternyata sama," ungkap Ipda Kawaru, Kapolsek Sukamaju, Jumat (14/6).

Dari keterangan Kawaru, sepeda motor korban bernama Tumijan yang di parkir disamping rumah dalam keadaan kunci kontak masih melekat. Hal tersebut dimanfaatkan oleh pelaku berinisial H alias U.

Dari kasus tersebut, polisi masih mengejar pelaku berinisial B yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) yang merupakan rekan pelaku H alias U.

Penulis : Indah Sari

Editor : Fritz Wongkar