Mengunci Juara La Liga, Barcelona Bidik Liga Champions

Mengunci Juara La Liga, Barcelona Bidik Liga Champions
Foto: Los Cules mengunci trofi La Liga pada pekan ke-35. Kemenangan 1-0 atas Levante di Camp Nou pada Sabtu (27/4).

KabarMakassar.com -- Raksasa Spanyol Barcelona sudah memastikan jadi juara La Liga Spanyol musim ini. Barcelona kini mengalihkan fokus untuk menghadapi Liverpool di Liga Champions.

Los Cules mengunci trofi La Liga pada pekan ke-35. Kemenangan 1-0 atas Levante di Camp Nou pada Sabtu (27/4), membuat Barcelona semakin kukuh berada di puncak klasemen.

Mereka mendulang 83 poin, memimpin sembilan angka atas Atletico Madrid di urutan kedua. Dengan pertandingan yang menyisakan tiga laga lagi, perolehan angka Barca mustahil dikejar, karena mereka juga unggul head to head atas Atletico.

Setelah mengamankan titel juara La Liga, Barcelona kini mengincar trofi Liga Champions musim ini. Namun, mereka harus melewati hadangan Liverpool untuk bisa lolos ke final.

Los Cules akan lebih dulu menjamu The Reds di Camp Nou pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, 1 Mei 2019. Pada pertemuan kedua, giliran Barcelona yang melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, 7 Mei 2019.

"Tentu saja kami senang memenangkan liga. Tetapi, kami akan tetap fokus untuk menghadapi tantangan pekan depan (melawan Liverpool)," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Valverde juga berharap Lionel Messi bisa tampil maksimal dalam duel melawan Liverpool. Apalagi, Messi dalam kondisi fit setelah bermain dari bangku cadangan dalam dua laga terakhir.

"Lionel Messi membutuhkan setidaknya 45 menit bermain pada malam ini, untuk siap menghadapi pertandingan pada Rabu. Ini akan menjadi ujian besar bagi Barcelona dan kami harus siap menghadapinya," papar pelatih Barcelona ini.

Sumber: Bola.com

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno