130 Atlet Ikuti Turnamen Sulsel Junior Challlenge 2019

130 Atlet Ikuti Turnamen Sulsel Junior Challlenge 2019
Pembukaan turnamen Sulsel Junior Challenge 2019 di lantai 3 GOR Hotel Myko Makassar, Jumat (26/4).

KabarMakassar.com -- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengprov Sulsel menggelar turnamen Sulsel Junior Challenge 2019 yang di ikuti 130 atlet muda, dimana kturnamen tersebut digelar di lantai 3 GOR Hotel Myko Makassar, Jumat (26/4).

Dari 130 atlet yang mengikuti turnamen tersebut tidak hanya dari Makassar, namun beberapa daerah juga turut andil diantaranya, Maros, dan Kota Parepare. Tidak hanya itu atlet junior asal Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara juga ikut dalam turnamen Sulsel Junior Challenge 2019.

Ketua Pengrov PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengatakan, jika 130 atlet ini berlaga di tunggal putra dan tunggal putri. Menurutnya jika para atlet muda ini digodok untuk melahirkan pebulutangkis tunggal putra dan tunggal putri.

"Ini kalau ganda putra dan ganda putri kita sudah matangkan dari awal, jadi yang harusnya kita siapkan bibit-bibit muda dari kategori usia dini, anak-anak dan pemula untuk tunggal putra dan tunggal putri ini," ujar Devo saat ditemui di GOR Hotel Myko.

Devo menambahkan jika jam terbang para atlet muda di tunggal putra dan Putri terus kita lakukan, "Jelas langkah ini kita lakukan dimana PBSI melihat animo pemain, orangtua, klub dan sponsor," tambahnya.

PBSI Pengprov Sulsel ini juga memberikan total hadiah di turnamen Sulsel Junior Challenge 2019 senilai Rp10 juta. Ajang dua kali setahun ini digelar untuk membuat atlet muda terus mengembangkan potensi yang ada hingga di kancah internasional mendatang.

"Kita lihat kedepannya, dari sini pasti akan ada atlet asal Sulsel yang membawa nama Indonesia di kancah Internasioal," tutupnya.

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar