Tim PSM Makassar Gagal Nyoblos di Manila

Tim PSM Makassar Gagal Nyoblos di Manila
Para pemain PSM Makassar berlatih pasca gagal mengikuti pencoblosan di KBRI Filipina. (Foto: PSM Makassar).

KabarMakassar.com -- Skuat asuhan Darije Kalezic gagal melakukan pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di KBRI Filipina. Dimana jadwalnya bertepatan dengan melawan tuan rumah Kaya FC Iloilo di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina pada Piala AFC 2019, Kamis (17/4).

Sebelumnya para pemain dan juga official telah mendaftarakan diri ke KPU Makassar dan mengurus formulir A5 karena mencoblos di kota lain. Namun waktu yang mepet sehingga para pemain dan official yang merupakan warga negara Indonesia gagal memilih.

"Dari awal memang sudah dijadwalkan untuk memilih di kota Manila di KBRI, sebelum ke Bacolod kota yang ditempati untuk bertanding. Tapi kami kesulitan masalah waktu sehingga tak sempat melakukan pencoblosan," kata Sulaiman Karim, Media Officer (MO) PSM Makassar, Kamis (17/4).

Diketahui sebelumnya jika tim dan official PSM Makassar berangkat ke Filipina pada hari Minggu, 14 April 2019. Dan di hari yang sama di Manila sedang dilakukan pencoblosan. 

"Waktunya memang tidak memungkinkan karena sudah sangat mepet. Apalagi kami harus langsung ke Bacolod," tambah Sulaiman.

Untuk diketahui jika skuat PSM Makassar hari ini melakoni laga awaynya di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina kontra Kaya FC Iloilo.

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar