Perusda
Bank SUlsel Bar

Politisi Hanura Laporkan Pemprov Sulsel ke Ombudsman

on 14/1/18 Oleh Fritz Wongkar
Politisi Hanura Laporkan Pemprov Sulsel ke Ombudsman
Pergantian Antar Waktu (PAW)

KabarMakassar.com -- Pemerintah Provinsi Sulsel bakal dilapor ke Ombudsman terkait dengan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Politisi Partai Hanura, Faradila Abdal. Dimana proses PAW tersebut belum dilakukan oleh pihak Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel.

Sebelumnya jika persyaratan PAW telah dirampungkan mulai dari persetujuan dari DPP dan DPD Partai Hanura Sulsel hingga di Sekertariat Dewan. Namun hal tersebut kandas di Biro pemerintahan Sulsel. Ha;l tersebut membuat Faradila Abdal melaporkan Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Ambarala ke Ombudsman Sulsel. 

“Jelas ini saya laporkan persoalan ini ke Ombudsman terkait dengan proses administrasi, karena ini bukan tupoksinya (gubernuran) untuk menahan itu SK,” kata Faradila.

Untuk diketahui jika Biro Pemerintahan Sulsel yakni Kepal Biro Pemerintahan Ambarala tidak menanggapi perihal tersebut. Padahal sudah dilakukan pemanggilan hingga dua kali oleh Ombudsman.

Sebelumnya Kabiro Pemerintaha, Ambarala mengatakan jika proses tersebut masih menunggu putusan hukum tetap dari peradilan. Sebab ada gugatan dari Andi Takdir Hasyim yang sampai saat ini masih berproses di pengadilan tinggi Sulsel.

“Kami belum bisa melanjutkan karena ada proses hukum. Makanya kita tunggu putusan hukum tetap dari pengadilan, kalau mau tanya bagaimana proses hukum silahkan ke biro hukum,”kata Ambarala.